Mayat Pria Paruh Baya Ditemukan Tertindih Motor di Hutan

Mayat tertindih.motor

SELONG, DS – Sesosok mayat ditemukan di kawasan hutan produksi Dusun Aik Manis, Desa Gunung Malang, Kecamatan Pringgabaya, minggu (06/12), sekitar pukul 05.30 WITA. Mirisnya, jenazah laki-laki paruh baya tersebut ditemukan warga dalam kondisi tertindih kendaraan roda dua miliknya.

Hasanuddin adalah warga yang mengetahui keberadaan mayat tersebut. Ia yang bermaksud untuk menanam jagung di ladangnya, dikagetkan dengan adanya mayat yang tertindih sepeda motor.

“Hasanudin langsung memberitahu warga yang ada di sekitar ladang. Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Kades Gunung Malang, yang selanjutnya menghubungi kami,” terang Kapolsek Pringgabaya, AKP Totok Suharyanto.

Dari hasil penelusaran, diketahui korban bernama Lalu Muksir (57), warga Dusun Dasan Baru, Desa Sukamulia Timur, Kecamatan Sukamulia. Serta dari pemeriksaan yang dilakukan dokter Puskesmas dan Tim Inafis Polres Lotim, diketahui tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Pada korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di sekujur tubuhnya. Diperkirakan meninggal baru beberapa jam, akibat serangan jantung,” tutur Totok.

Dari keterangan anak korban diketahui korban berangkat dari rumah menuju ladangnya yang ada di Desa Gunung Malang hari rabu lalu. Padahal korban kerap dilarang oleh anak-anaknya untuk berladang karena kondisi kesehatan korban yang kurang baik.

Penyataan anak korban ini diperkuat dengan ditemukannya obat radang dan nyeri sendi di saku korban. Obat tersebut termasuk dalam golongan obat keras karena apabila dikonsumsi terus menerus tanpa resep dokter, dapat merusak jantung dan ginjal.

“Barang berharga milik korban tidak ada yang hilang. Sepeda motor dan uang di dompet masih utuh,” tuturnya.

Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi terhadap korban, dan memilih untuk membawa jenazah korban untuk segera dimakamkan. Keluarga pun telah menerima peristiwa tersebut sebagai takdir. Dd

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.