Berbagi Berita Merangkai Cerita

Maulid Nabi Muhammad SAW, Dandim Bima Minta Prajurit TNI jadi Contoh Penerapan Prokes Covid-19

21

FOTO. Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah/2020 Masehi bertempat di Masjid Al-Jihad Asrama Makodim 1608/Bima Kelurahan Rabadompu Barat, Kecamatan Raba Kota Bima. (FOTO. KAPENREM/DS

MATARAM, DS – Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW yang dilakukan jajaran Kodim 1608/Bima, berlangsung khidmat, Kamis (29/10) malam.

Kegiatan yang bertema “Tingkatkan Semangat Kepedulian kepada Sesama di Tengah Pademi Covid-19”, diawali dengan pembacaan kalam Illahi dilanjutkan dengan sambutan Dandim 1608/Bima, serta ceramah hikmah Maulid oleh Ustad Ridwan.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal mengatakan, peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, yang perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan hijriyah, adalah cara umat Islam untuk mengingat akan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Maulid adalah upaya kita mengambil hikmah. Apalagi, sejarah kelahiran Nabi Muhammad Saw telah membawa perubahan secara fundamental dalam sendi kehidupan dari jaman jahiliyah yang penuh kegelapan menjadi jaman yang terang benderang yang sampai saat ini dirasakan,” kata Dandim dalam siaran tertulisnya pada wartawan, Jumat (30/10).

Ia mengaku, adanya peringatan Maulid di kalangan TNI, akan semakin meningkatkan ahlakul kharimah para prajurit saat berhubungan dengan sesama manusia.

“Yang utama adalah bagaiamana keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT terus meningkat. Ini agar kita terhindar dari perbuatan yang dapat merugikan diri kita sendiri, keluarga dan masyarakat,” tegas Dandim.

Terkait situasi pandemi Covid-19. Dandim meminta para keluarga besar Kodim 1608/Bima agar bisa menjadi contoh dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Jika kita bisa disiplin menerapkan protokol kesehatan. Saya yakin lingkungan sekitar kita akan juga melihat dan bakal mencontoh apa yang sudah kita lakukan,” tandas Dandim. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.