Berbagi Berita Merangkai Cerita

Mataram Karantina 20 Pekerja Migran

23

FOTO. Mahfuddin Noor.

MATARAM, DS – Jumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kota Mataram yang dikarantina di Wisma Nusantara setelah repatriasi bertambah lebih dari 20 orang, berdasarkan data yang diterima, Minggu (7/3).

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kota Mataram, Mahfuddin Noor, mengatakan, sampai Minggu tercatat lebih 20 orang PMI yang sudah masuk karantina di Wisma Nusantara.

“Alhamdulillah, semuanya sehat dan tidak ada terkonfirmasi positif. Sekarang, sisa dua orang PMI yang masih menjalani karantian dengan penjagaan ketat dari satgas,” ujarnya pada wartawan, Minggu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mataram mengemukakan, mulai pekan lalu, penjemputan PMI di bandara ditingkatkan dari dua kali seminggu menjadi tiga kali yakni pada hari Rabu, Jumat dan Sabtu.

“Kalau sebelumnya hanya dua hari yakni Rabu dan Jumat. Volume penjemputan kita tambah sesuai dengan jadwal kedatangan penerbangan intrenasional,” kata Mahfuddin.

Sementara terkait dengan warga kota yang baru datang dari luar negeri (non-PMI), menurut Mahfuddin, perlakuannya sama dengan PMI.

“SOP penanganan warga kota yang baru datang dari luar negeri non-PMI, kita perlakukan sama yakni harus tetapa karantina 5 hari meskipun sudah kantongi hasil tes usap negatif,” tandasnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.