Masyarakat Pesisir Diminta Dukung Pemilu Damai

Patroli dialogis di Pelabuhan Bangsal

KLU,DS- – Dalam rangka mendukung Oprasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, Polres Lombok Utara, melalui Satgas Banops Sub Satgas Satpolair melaksanakan patroli dialogis di Pelabuhan Bangsal, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara. Langkah ini diambil guna mewujudkan situasi keamanan tetap dingin menjelang pelaksanaan tahapan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Polair IPTU Henni Adriani, dalam siaran persnya mengatakan, patroli dialogis ini dilaksanakan dalam rangka Cooling System Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024.

“Patroli dialogis ini dilakukan bertujuan untuk mendinginkan situasi kamtibmas dengan memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat/nelayan. Selain itu kami juga menyampaikan kembali pesan Bapak Kapolres Lombok Utara untuk bersama – sama menjaga wilayah Lombok Utara agar aman dan kondusif menjelang pemilu 2024,” terangnya, Senin ( 11/12/2023 )

Mantan Kanit Sie Patwal air Dit Polairud Polda NTB ini menambahkan, dalam menjaga keamanan di Kabupaten Lombok Utara menjelang Pemilu, anggota Kepolisian harus senantiasa bersinergi bersama instansi terkait dan stakeholder yang ada di Kabupaten dan juga peran serta masyarakat.

“Keamanan menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga Potensi gangguang bahkan ambang gangguan dapat di minimalisir khususnya di kawasan perairan wilayah Kabupaten Lombok Utara,” pungkasnya.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.