Berbagi Berita Merangkai Cerita

Masyarakat KLU Tak Perlu Lagi ke Lobar Membuat SIM

35

KBO Lantas IPDA Bambang Tedy

KLU, DS-Sejak definitip, Polres Lombok Utara memaksimalkan pelayanan pembuatan SIM bagi masyarakat  jajaran Satlantas Polres Lotara memaksimalkannya melalui sosialisasi akan pentingnya pengendara memiliki SIM.

“Kesadaran masyarakat untuk membuat SIM sudah ada peningkatan. Meski  jumlahnya belum signifikan namun dibandingkan dengan sebelum dibukanya pelayanan SIM di Polres Lotara ini terdapat peningkatan,”ujar KBO Lantas IPDA Bambang Tedy, kepada awak media Kamis (12/11).

Dikatakannya, jika dulu masyarakat Lombok Utara harus ke Polres Lombok Barat untuk mendapatkan SIM. Namun dengan aturan baru sekarang ini, semau masyarkat dilayani secara online. Semua masyarakat dari mana saja bisa dilayani pembuatan SIM di polres mana saja.

“Sekrang sudah bagus, semua masyrakat dilayani secara online. Meski KTP daerah lain namun bisa dilayani di polres terdekat,” katanya.

Menurutnya, tingkat kesadaran masyrakat Lombok Utara harus terus di dorong. Karena pada setiap operasi penegakan masoh banyak ditemukan masyarakat yang belum memiliki SIM. Namun, perlahan diperbaiki melalui sosialisasi ke masyrakat.

“Kita perbanyak sosialisasi baik itu melalui media ataupun langsung bersentuhan langsung ke masyarakat,”terangnya.

Lebih lanjut Teddy mengaku dalam operasi zebra tahun ini Kapolri memerintahkan untuk tidak melakukan penindakan. Sehingga, dalam operasi yang digelar tidak ada kasus penindakan yang dilakukan.

“Operasi zebra tahun ini kami diperintahkan tidak melakukan penindakan melainkan lebih kepada memberikan pemahaman kepada pengendara akan pentingnya melengkapi diri dengan kelengkapan berkendara,”tandasnya.man

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.