Berbagi Berita Merangkai Cerita

Masyarakat Kebon Jeruk Baru Diharap jadi Pioner Kebersihan di Ampenan

0 7

MATARAM, DS – Kepala Dinas Perdagangan NTB Hj. Putu Selly Andayani mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama lingkungan sekitarnya sehingga terwujud kawasan yang bersih dan sehat.

“Kami minta masyarakat Lingkungan Kebon Jeruk Baru, Kelurahan Pejeruk, Kecamatan Ampenan, menjaga kebersihan lingkungan sekitar karena kebersihan bagian dari iman dan menjadikan lingkungan sehat,” ujarnya saat bersilaturahmi dengan ratusan warga Lingkungan Kebon Jeruk Baru, Kelurahan Pejeruk, Kecamatan Ampenan, Sabtu (14/2).

Selly mengatakan, lingkungan yang bersih menjadikan kawasan indah dan nyaman sehingga membuat siapa pun yang melintasi wilayah Kecamatan Ampenan bakal menjadi tujuan kunjungan karena kebersihannya.

“Lingkungan yang bersih diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa pun yang melintas sehingga bisa memberikan dampak positif yakni meningkatkan kunjungan dan kedatangan orang luar,” ucapnya.

Sikap hidup bersih akan berdampak pada terhindarnya masyarakat dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat. Selain itu, lingkungan bersih akan membuat lingkungan menjadi lebih sejuk, bebas dari polusi udara. Serta, kondisi air menjadi lebih bersih dan aman untuk di minum.

“Yang utama, kalau lingkungan itu bersih, maka kita akan hidup lebih tenang dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Pokoknya, sebagai umat Islam kita harus dan wajib untuk hidup, malu lah kita jika enggah berprilaku hidup tidak tidak bersih itu,” tandas Hajjah Selly Andayani. RUL.

Leave A Reply