BSK Samawa

Maret 2022, Pemilih NTB Capai 3.734.429 Orang

FOTO. Ketua Divisi Perencanaan dan Data KPU Provinsi NTB, H. Syamsuddin (kiri) beserta para jajaran KPU NTB saat memimpin rapat pleno rekapitulasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan periode Maret Tahun 2022 pada April. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB menetapkan daftar pemilih berkelanjutan triwulan pertama 2022 sebanyak 3.734.429 orang.
Peningkatan jumlah pemilih pada Maret ini, dipastikan bertambah bila dibandingkan pada Februari 2022.

“Jadi, ada peningkatan jumlah pemilih sekitar 882 orang untuk periode Maret tahun 2022 ini,” ujar Ketua Divisi Perencanaan dan Data KPU Provinsi NTB, H. Syamsuddin pada wartawan, Kamis (7/4).

Menurut dia, jumlah pemilih sebanyak 3.734.429 orang pada periode Maret tahun 2022, diputuskan KPU NTB dalam rapat pleno rekapitulasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan periode Maret Tahun 2022 pada April

Syamsuddin tak lupa mengapresiasi upaya KPU kabupaten/kota untuk membangun kerjasama dengan berbagai pihak dalam proses pemutakhiran data pemilih ini.

“Koordinasi dengan instansi/stakeholder Pemilu lainnya harus terus dibangun demi menjamin hak pilih warga terpenuhi,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Provinsi NTB, Agus Hilman meminta pada jajaran KPU kabupaten/kota untuk lebih berhati-hati dalam proses pemutakhiran data pemilih ini.

Di mana, penyertaan sumber data penting untuk dilakukan. “Ini agar bisa dipetakan pada masing-maasing wilayah dan ditelusuri kebenarannya,” kata Agus.

Rapat pleno rekapitulasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan periode Maret Tahun 2022 pada April dihadiri oleh Divisi Perencanaan dan Data, kasubag Datin, dan Operator Sidalih di seluruh KPU kabupaten/kota se-Provinsi NTB secara virtual, Rabu Malam (6/4) kemarin. RUL.

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.