BSK Samawa

Mantap Maju di Pilkada Lotim, Politisi Senior TGH Hazmi Hamzar Daftar ke PPP

Selong, DS- Politisi senior NTB, Dr TGH. Hazmi Hamzar mendaftar sebagai Calon Bupati Lombok Timur ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kedatangan Tuan Guru bersama rombongan disambut hangat pengurus partai  berlambang Ka’bah di jalan TGH. Zainuddin Abdul Majid , Sabtu (11/5).

Ketua DPC PPP Lombok Timur, Lalu Husnan, didampingi Sekretaris dan pengurus lainnya mengapresiasi pendaftaran Tuan Guru Hazmi Hamzar sebagai calon Bupati Lombok Timur melalui PPP.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih  kepada Tuan Guru yang maju sebagai calon bupati. PPP akan memprioritaskan kader sendiri yang akan diusung pada pemilihan bupati dan wakil bupati Lombok Timur, ” kata Husnan.

Pernyataan Ketua DPC PPP Lombok Timur ini diamini pengurus lainnya yang hadir pada kesempatan tersebut. “Kami sangat berbangga hati,  bila kader sendiri yang maju,” ungkapnya lagi.

Dikatakan, sebelumnya sudah ada 7 calon bupati yang mendaftar sebagai ke PPP, dan Tuan Guru yang ke 8 dan kemungkinan sebagai calon pendaftar terakhir.

Pertemuan antar senior dan yunior partai PPP berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan. Sempat ada guyonan  nomor 8 itu hokinya bagus sama seperti hoki yang mengantarkan Prabowo Subianto sebagai presiden ke 8 Indonesia.

“Insya Allah hokinya bagus, Tuan Guru Hazmi Hamzar pendaftar yang ke 8, dan Semoga dipermudah jalannya oleh Alloh sebagai pemenang dan menjadi bupati Lotim,” Sebutnya.

Untuk bisa maju dan mendaftar di KPU butuh 10 kursi dewan, PPP memiliki 4 kursi di DPRD Lombok Timur. Untuk itu dibutuh 6 kursi lagi sehingga harus berkoalisi dengan partai lain sehingga jumlahnya 10 kursi sesuai persyaratan UU.

“Kita butuh partner parpol lain untuk bisa majukan calon. Kita tidak mau maju sebagai penggembira, tapi kita harus maju untuk menang, “kata Lalu Husnan seraya berharap apa yang di perjuangkan kali ini harus mencapai kesuksesan

Sementara calon Bupati Lotim, TGH. Hazmi Hamzar mengatakan sebelum ber ikhtiar maju pada pemilihan kepala daerah, dirinya sudah membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik

Sebagai Ketua  Umum Perserikatan Ahli Hukum Indonesia (Pernah) yang berkantor di Jakarta, Hazmi Hamzar memiliki banyak jaringan termasuk ke para elit partai politik di Jakarta.

“Saya sudah membangun komunikasi dengan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan pusat partai politik di Jakarta dan yang ada di daerah, InsyaAllah kita akan mendapat rekomendasi partai lain” harapnya.

Tuan Guru Hazmi juga memaparkan pertemanannya dengan sejumlah petinggi  partai seperti  Partai Gerindra, PAN sampai Partai Golkar. Komunikasi yang berjalan bagus itu,  membuat Tuan Guru makin  optimis bakal melenggang maju dan mendaftar di KPU.

Soal hitungan politik terpilih sebagai pemenang sesuai harapan Ketua DPC PPP Lotim. Itu sudah ada di perhitungkan Hazmi Hamzar terlebih dengan pengalamannya pernah menjadi tim sukses baik pemilihan presiden, gubernur NTB hingga bupati,

Sebagai politisi senior dan 8 periode menjadi anggota DPRD NTB maka  diri nya sudah bisa menghitung tingkat keterpilihannya saat diberi amanah masyarakat maju di Pilbub Lotim.

“Insya kita maju untuk menang ujarnya seraya mengaku akan berpasangan  dengan calon pendamping dari Ormas Islam berbasis masa besar di Lotim atau calon lainnya. Pihaknya juga sudah  menghitung kekuatan calon lain yang ikut berkompetisi dalam Pilbub Lotim mendatang. Li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.