Berbagi Berita Merangkai Cerita

Mamiq Ngoh Dukung Ali Sakti

0 25

LOTENG,DS-Dukungan terhadap calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur independen HM. Ali Bin Dachlan dan TGH. L. Gede Sakti atau pasangan Ali Sakti terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari sejumlah tokoh masyarakat Lombok Tengah diantaranya mantan Bupati Lombok Tengah, L. Wiraatmaja alias Mamiq Ngoh, mantan Wakil Bupati Lombok Tengah, H. L. Suprayatno dan juga AKBP (Purn.) Lalu Suminggah.

Penegasan dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat Lombok Tengah tersebut dinyatakan langsung pada saat digelar acara silaturrahmi yang dilaksanakan di Puri Bupati Lombok Tengah Periode 2005-2010 Lalu Wiraatmajadi Desa Tanpak Siring Kecamatan Batu Kliang, Lombok Tengah pada Sabtu (27/1) .

Menurut Mamiq Ngoh, kemunculan Ali BD dalam kontestasi pemilihan gubernur NTB tahun 2018 ini patut dibanggakan dan layak untuk didukung. Karena selama menjadi Bupati Lombok Timur, pembangunan berjalan dengan baik dan sangat pesat. Dan yang paling membanggakan, ungkapnya, bahwa pembangunan yang dilakukan itu tanpa berhutang.

Komitmen membangun Ali BD yang tidak mau meninggalkan hutang bagi pemerintahan selanjutnya itu layak diapresiasi. Karena sangat berbeda dengan pejabat lain yang tidak segan-segan meninggalkan hutang yang akan menjadi beban bagi pejabat penggantinya.

Ditambahkan Mamiq Ngoh, pada dasarnya, dukungan terhadap calon gubernur dari jalur perseorangan ini muncul tanpa ajakan dari sang calon. Karena sesungguhnya, Ali BD memang pantas untuk didukung karena segala kebaikan reputasinya.

“Ali BD disambut baik oleh warga Lombok Tengah karena telah melihat kinerjanya selama ini. Sebenarnya, tanpa diajak pun, kami siap mendukung Ali BD menjadi Gubernur NTB berikutnya”, tegasnya.

Selain menghimpun sejumlah tokoh masyarakat Lombok Tengah. Mamiq Ngoh juga menggalang dukungan dari para pemuka banjar ummat Hindu yang tersebar di Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara dan juga di Sumbawa yang dalam acara silaturrahmi tersebut turut dihadirkan dan semuanya menegaskan komitmennya mendukung Ali Sakti. Para pemuka banjar ummat Hindu itu siap membentuk posko pemenangan di wilayah masing-masing.

Sementara itu, calon gubernur HM. Ali Bin Dachlan dalam kesempatan ini menyampaikan sejarah panjang hubungan baik masyarakat Sasak dengan warga Hindu yang sejak lama terjalin. Di mana, hubungan baik itu sudah terjalin sejak 250 tahun silam. Hubungan baik itu sangat berat untuk dirusak.

Secara kebudayaan, lanjut Ali BD, warga Bali yang menetap di Lombok sudah dapat dikatakan sebagai masyarakat Sasak dan sangat keliru jika ada anggapan yang menyebutkan bahwa warga Bali menyerobot lahan warga Lombok. Karena kedatangan warga Bali ke Lombok yang terjadi di masa lampau, pada awalnya menempati lahan-lahan kosong yang ada di Lombok. Lahan-lahan kosong tak bertuan tersebut dikelola dengan baik menjadi lahan yang produktif.krisma

Leave A Reply