Berbagi Berita Merangkai Cerita

Maju di Pilkada Loteng 2020, Ruslan Tunggu Restu Ketua DPD PDIP NTB

228

MATARAM, DS – Bakal Calon Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Ruslan Turmudzi mengaku terus berburu partai politik (parpol) untuk bisa maju dalam Pilkada Loteng tahun 2020.

Menurut politisi PDIP itu, dirinya terus melakukan komunikasi politik dengan petinggi PKS dan PKB. Hal itu menyusul kedua parpol terus telah menyatakan koalisi bersama di Pilkada Loteng kali ini.

“Alhamdulillah, komunikasi saya sejauh ini berjalan baik. Semoga PKB dan PKS bisa memberikan restu terkait pencalonanya saya bersama pak TGH Sakti di Pilkada Loteng,” ujar Ruslan menjawab wartawan di ruang kerjanya, Senin (3/8).

Anggota DPRD NTB lima periode itu menuturkan, awalnya dirinya tidak berniat maju dalam kontestasi Pilkada lima tahunan itu. Namun lantaran desakan masyarakat yang terus berdatangan tiap harinya ke kediamannya guna menghendakinya maju bersama petinggi ormas NW Anjani, TGH. Gede Wirasakti Amir Murni, maka mau tidak mau ia mengatensi aspirasi masyarakat tersebut.

“Tapi, majunya saya ke Pilkada Loteng juga harus menunggu restu dari Ketua DPD PDIP NTB. Kenapa harus ada restu Pak Haji Rachmat karena beliau adalah ketua partai saya. Jadi, apapun itu, maka tetap harus saya melaporkan hasil ikhtiar ini ke beliau (H. Rachmat Hidayat),” ungkap Ruslan.

Terkait dukungan parpol koalisi di Pilkada Loteng. Ia optimis akan bisa memperoleh restu dari pimpinan parpol yang tengah dijajakinya hingga kini. “Kan Ketua DPW PKB dan PKS kawan kita di DPRD NTB. Tentu, sangat enak komunikasi itu berlanjut ke dukungan masing-masing parpol. Apalagi, mereka tahu betul kiprah saya selama ini sebagai anggota DPRD NTB,” kata Ruslan.

Terpisah, Sekretaris DPD PDIP NTB HL. Budi Suryata menambahkan, dirinya sangat mendukung pencalonan koleganya tersebut. Hal itu menyusul pengalaman Ruslan yang sudah berkiprah selama lima periode di DPRD setempat jelas kaya akan pengalaman berharga bagi masyarakatnya.

“Bagi saya pak Ruslan sudah saatnya pulang kampung untuk membesarkan tanah kelahirannya. Insya Allah, saya siap memback up perjuangan beliau asal parpol koalisi sudah diperoleh di tangannya,” tandas Budi yang juga anggota DPRD NTB itu. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.