Mahasiswa Demo KPU Lombok Timur Tolak Hasil Pemilu 2024

Demo mahasiswa tolak hasil pemilu

Selong,DS – Massa aksi yang tergabung dalam Liga Nasional Mahasiswa Untuk Demokrasi (LNMD) menggelar aksi unjukrasa di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur, Rabu (21/02/2024).

Sempat terjadi aksi saling dorong antara mahasiswa dan aparat kepolisian saat mahasiswa mencoba menerobos masuk ke Kantor KPU Lombok Timur.

Peserta aksi juga mencegat mobil dinas salah seorang pejabat Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang melintas di depan Kantor KPU.

Dalam orasinya, mahasiswa menolak hasil pemilu dan mendesak KPU menggelar pemilu ulang. Mereka menuding pemilu dilaksanakan dengan curang dan mengabaikan prinsip prinsip demokrasi.

“Kami dari LMND menolak dengan tegas hasil pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Timur,” ucap Korlap 1 Aksi, Amrullah. “Kami menyatakan sikap agar KPU segera melakukan pemilu ulang di Kabupaten Lombok Timur,” imbuhnya.

Meski diterima salah seorang pejabat KPU karena para komisioner masih tugas di Jakarta, tapi peserta aksi tetap kekeuh ingin menemui Ketua KPU untuk menyampaikan aspirasinya.

Mereka tetap bertahan dan berorasi di depan Kantor KPU Lombok Timur dan mengancamkan akan menginap di Kantor KPU hingga massa aksi akhirnya dibubarkan oleh aparat kepolisian.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.