A place where you need to follow for what happening in world cup

Mabes TNI Tinjau Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI RDTL

68

FOTO. Tim Wasev Sops Mabes TNI saat berdialog dan meninjau Pratugas Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742 di Sekotong, Lobar. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Latihan Pratugas merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan bagi satuan sebelum melaksanakan tugas operasi baik di daerah Pamtas, pengamanan daerah rawan maupun operasi tempur.

Berkaitan dengan itu, tim Wasev dari Paban III Latga Sops Mabes TNI Kolonel Inf Yudha Fitri bersama anggota didampingi Kasiops Kasrem 162/WB Kolonel Inf Susilo melaksanakan peninjauan dan pengecekan latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742 di seputaran Sekotong komplek Kabupaten Lombok Barat, Kamis (28/1).

Kehadiran tim Wasev disambut Komandan Yonif 742/SWY selaku Dansatgas Pamtas Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro dan Wadan Yonif selaku Wadansatgas Mayor Inf Aditya Nugraha dengan melihat langsung pelaksanaan latihan di seluruh pos latihan menggunakan sepeda motor.

Usai melakukan pemantauan dan pengecekan, Ketua tim Wasev Kolonel Inf Yudha Fitri memberikan apresiasi atas pelaksanaan latihan Pratugas, namun ada beberapa hal yang menjadi penekanannya untuk dilaksanakan selama latihan maupun setelah di daerah latihan.

Diantaranya, sebut Alumnus Akmil 1993 tersebut, disiplin tempur agar ditingkatkan, perhatikan faktor keamanan dan keselamatan, gunakan media sosial secara bijak agar pelaksanaan tugas tercapai serta kegiatan teritorial yang sudah dilaksanakan agar ditingkatkan sehingga terjalin kebersamaan dan kekompakan TNI dengan Rakyat di wilayah perbatasan.

Terkait dengan kunjungan tersebut, Danyonif 742/SWY menjelaskan, kehadiran Paban III Sops Mabes TNI bersama anggota di daerah latihan untuk melihat langsung jalannya latihan sekaligus mengecek kesiapan dan kesiapsiagaan prajurit Yonif 742 dalam melaksanakan latihan Pratugas Operasi Pamtas RI-RDTL.

Selama pengecekan seluruh pos, lanjut Bayu Sigit, ada beberapa hal yang menjadi koreksi dan ini akan menjadi atensi untuk segera di perbaiki.

“Beberapa atensi dari tim Wasev akan segera kami perbaiki dengan melatihkannya kepada seluruh personel sehingga kami betul-betul dalam keadaan siap berangkat dan melaksanakan tugas,” ujarnya.

“Mohon doanya agar semua berjalan aman dan lancar sesuai rencana,” tandasnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas