Berbagi Berita Merangkai Cerita

M-16 Sebut Keterpilihan Izzul Ungguli Cabup Laim di Pilkada 2018

0 17

MATARAM, DS – Dukungan DPD PDIP NTB terhadap pencalonan Ketua DPW Perindo HM. Izzul Islam sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lobar dalam Pilkada tahun 2018, dipastikan merupakan sinyal penguatan koalisi parpol Presiden Joko Widodo di pemerintahan

Direktur M-16, Bambang Mei Finarwanto menilai, dukungan Ketua DPP Perindo Harry Tanoe Sudibyo terhadap kepemimpinan Presiden Joko Widodo akhirnya berbuah manis.

Menurutnya, secara taktis  apa yang dilakukan HT tidak dapat disalahkan dan sah. Sebab, hal tersebut merupakan bagian dari strategi politik yang lumrah dilakukan oleh siapapun pimpinan parpol dari awalnya bersebrangan, kini masuk menjasi satu kesatuan.

Terlebih, kata Bambang, langkah bos MNC grup itu bagian dari upaya untuk saling mendapatkan manfaat bagi kepentingan bersama yang baik dan produktif.

“Ini masuk reserve untuk kepentingan strategis. HT selaku pimpinan partai politik baru, tentunya sudah cermat mengkalkulasi untung rugi Perindo merapat ke Jokowi. Dan HT saya rasa cerdas melihat peluang itu, ” ungkapnya menjawab wartawah, Sabtu (2/9) kemarin.

Menurutnya, arah kebijakan DPP juga dimaknai oleh para pengurus Perindo NTB. Sebab, manuver politik Ketua DPW Perindo NTB , HM Izzul Islam yang merapat dan mendapatkan dukungan politik dari PDIP NTB sebagai upaya menyesuaikan dengan koalisi Nasional.

“Bagi saya, langkah politik Izzul Islam di Pilkada Lobar, secara taktis sudah benar dan cerdas. Beliau, politisi pengalaman yang tahu betul arah angin harus dibawa kemana?,” ujar Bambang.

Diakui Didu, dengan adanya dukungan resmi ke Izzul Islam, maka mantan Wabup Lobar itu memiliki posisi tawar lebih kuat bila dibandingkan Bacabup lainnya yang hingga kini belum jelas kendaraan politiknya. “Memang pengalaman Izzul di politik yang paham alur terkait, kesesuaian Pilkada serentak 2018 dengan Pilpres 2019, jelas membuatnya menjadi aset bagi pengamanan koalisi pemerintahan Presiden Jokowi di NTB.” Jelasnya

Menurutnya, secara popular vote dan elektabilitas figur Izzul Islam sulit tertandingi oleh Bacabup lainnya, lantaran faktor kapasitas dan kepiawaian Izzul Islam sebagai politisi yg baik tanpa cela di masyarakat Lombok Barat selama ini.  Sehingga, parpol lain diluar PKB dan PDIP bakal berbondong bondong mendukung Izzul Islam utk menyelaraskan dengan koalisi Nasional.

“Adanya dukungan politik PDIP dan PKB makin meringankan Izzul Islam dalam melakukan penetrasi dan membargain parpol lain utk bergabung dengan dirinya. Gelagat itu saya lihat sudah mulai kelihatan,” tandas Bambang. fahrul

Leave A Reply