LPS BAITURRAHMAN APITAIK SANTUNI ANAK YATIM DAN LANSIA

Penyantunan anak yatim dan Lansia dari LPS Baiturrahman APITAIK (Foto : Kusmiardi,

SELONG, DS – Lembaga Pemerhati Sosial (LPS) Baiturrahman memberikan santunan kepada 100 orang penerima manfaat. Penerima manfaat tersebut masing-masing anak yatim dan Lansia di 6 Kekadusan di Lingkungan Masjid Jamiq Baiturrahman Apitaik Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur (Lotim). Pemberian Santunan tersebut berlangsung di Masjid Jamiq Baiturrahman Desa Apitaik, ba’da shalat berjama’ah.

Pembina LPS Baiturrahman, H. Muh. Kadry Sy, S.Sos.. Kamis (28/04/2022) menyampaikan LPS Baiturrahman yang sekretariatnya di Masjid Jamiq Baiturrahman Apitaik telah memberikan santunan setiap tahun sejak berdiri pada tahun 2020.

“Alhamduillah, LPS Baiturraman terus kita upayakan untuk berkembang dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang layak mendapat bantuan,” kata H. Muh.Kadry Sy, sesaat sebelum pemberian santunan.

H. Muh. Kadry mengatakan program yang dijalankan bukan hanya menyentuh para kepentingan anak yatim dan Lansia saja, melainkan lebih luas lagi dalam bidang sosial, agama dan kemasyrakatan.

“Insyaallah tahun 2024 mendatang LPS Baiturrahman lebih maju lagi dan mendapat suport dari Pemda,” terang Ketua Pengurus/Ta’mir Masjid Jamiq Baiturrahman Apitaik dan mantan KUA Kecamatan Pringgabaya ini.

Sementara itu, Ketua LPS Baiturrahman Apitaik, Irfan Ali, SH., MH., menyampaikan terkait dengan pendanaan. Kata dia, pihaknya telah berupaya melakukan pendekatan ke sejumlah donatur dari kalangan Pemerintah, Swasta dan perorangan.

“Alhamdulillah selama 1 bulan kita dapat dana dari donatur Pemerintah, Swasta, dan perorangan,” kata Irfan Ali. Menurutnya, LPS yang pendiriannya diniatkan berangkat dari rasa pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk santunan, barang, dan jasa.

“Lewat LPS inilah nanti para generasi dapat berkiprah sesuai dengan bidang masing- masing yang telah mengenyan pendidikan hingga tingkat Sarjana,” imbuh alumni Pasca Sarjana FH Universitas Mataram 2022 ini.

Sosok yang juga Pendamping PKH Kecamatan Pringgabaya ini menjelaskan, antara LPS dan masyarakat ke depan berada pada garis lurus untuk akselerasi program pembabgunan utamanya menyentuh kepentingan masyarakat di tingkat pedesaan.

“Mari kita bersama lewat LPS Baiturrahman Apitaik ini kita bangkitkan semabgat pengabdian kepada masyarakat dalam bidang sosial dan kemadyarakatan,” tutup Irfan Ali (Kusmiardi).

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.