Membangun Masyarakat Cerdas dan Berwawasan Luas

LPA NTB Dukung Polda NTB dalam Lomba Kampung Sehat

20

MATARAM,DS-Lembaga Perlindungan Anak (LPA)NTB siap mendukung Lomba Kampung Sehat yang diselenggarakan oleh Polda NTB. Hal ini terungkap dalam diskusi ringan pada hari Senin (15/6) bersama Dirbinmas Polda NTB, Beny Basyir Warmansyah di Ruang Rapat Terbuka Polda NTB, Pihak LPA NTB yang diwakili Joko Jumadi menyampaikan dukungan tersebut, khususnya di Wilayah Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Utara.

“Kebetulan kami sedang ada program implementasi restorative justice di Lombok Utara dan Mataram,” ungkap Joko Jumadi.

Lebih lanjut manajer program dengan dukungan dari Australian Indonesia Partnership of Justice (AIPJ) ini menceritakan tentang kiprah LPA NTB dalam implementasi restorativejustice di dua wilayah dampingan tersebut.Hal tersebut mendapat respons positif dari Dirbinmas Polda NTB.

Menurut Beny, hal tersebut bisa dimasukkan sebagai salah satu sub indikator penilaian Kampung Sehat. Dalam kesempatan itu Beny mengatakan, “Kami juga akan buatkan pedoman tentang penilaian Lomba Kampung Sehat terutama sektor keamanan.”Lebih lanjut Benny mengungkapkan akan memasukkan sub indikator penilaian tentang keberadaan komunitas/lembaga desa yang secara khusus menangani restorative justice.

Pada akhir pertemuan, kedua belah pihak sepakat untuk bersama-sama menyukseskan Lomba Kampung Sehat sesuai dengan peran masing-masing.hm

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.