Lotim Serahkan Satu Miliar Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Penyerahan bantuan kemanusiaan untuk Palestina secara virtual.pkp

Selong,DS- Pj. Sekda Lombok Timur H. Hasni mewakili Pj. Bupati H. Muhammad Juaini Taofik menyerahkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp. 1.026.000.000 untuk rakyat Palestina pada Senin (15/1). Penyerahan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Republik Indonesia tersebut dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting. Bantuan diterima ketua Baznas RI KH. Noor Achmad.

Pj. Sekda menjelaskan infak kemanusiaan yang dihimpun Baznas Lombok Timur tersebut bersumber dari ASN seperti PGRI, jamaah masjid serta relawan yang peduli kepada rakyat Palestina. “Karena kolaborasi yang dibangun oleh Baznas Lotim, semua stakeholder dilibatkan untuk peduli Palestina sehingga Baznas Lotim bisa mengumpulkan dana sebesar Rp. 1.026.000.000 yang pada hari ini akan diserahkan secara simbolis kepada Baznas RI,” ujarnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban atau penderitaan rakyat Palestina yang sedang berada dalam situasi sulit, “Salam hormat dari kami kepada masyarakat Palestina,” katanya. “Masyarakat Lotim terus mendoakan Palestina, mudah-mudahan mereka segera terbebas dari cengkeraman zionis Israel,” imbuhnya.

Ketua Baznas RI menyampaikan apresiasi terhadap bantuan yang diberikan tersebut. Bantuan semacam ini dinilai sebagai komitmen masyarakat Indonesia yang bisa mempengaruhi kekuatan saudara-saudara Palestina.

Ia menyebutkan dana bantuan untuk Palestina yang sudah terkumpul di Baznas RI sebesar Rp. 225 Milyar. Dana tersebut nantinya akan disalurkan tidak hanya untuk bantuan pembangunan sekolah, masjid, rumah sakit serta rumah-rumah penduduk, tetapi juga akan dibelanjakan dan disalurkan dalam bentuk barang, “sebab disana bantuan uang akan membuat mereka kesulitan untuk membelanjakannya,” ujarnya.

Hdir Ketua Baznas Lotim, Ketua Pengadilan Negeri Selong, Kabag Kesra, Camat Selong dan sejumlah relawan Lotim.hmlt

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.