Menu

Mode Gelap

Lombok Timur · 11 Apr 2022 17:04 WITA ·

Lotim Raih Predikat Terbaik I Kinerja Pengelolaan DAK Fisik


					Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy usai menerima plakat penghargaan sebagai kabupaten dengan predikat terbaik 1 kinerja pengelolaan DAK Fisik Tahun 2021. Perbesar

Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy usai menerima plakat penghargaan sebagai kabupaten dengan predikat terbaik 1 kinerja pengelolaan DAK Fisik Tahun 2021.

Selong, DS-Penyaluran dana transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) sejalan dengan prinsip desentralisasi yang baik dan benar. “Dana transfer tersebut menjadi sarana untuk percepatan pembangunan berbasis pemerataan di kabupaten Lombok Timur,” kata Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy usai menerima plakat penghargaan sebagai kabupaten dengan predikat terbaik 1 kinerja pengelolaan DAK Fisik Tahun 2021. Plakat diserahkan KANWIL Dirjen Perbendaharaan NTB Hadiyanto, Senin (11/4).

Disebutkannya, dana itu dapat mendukung pemulihan ekonomi daerah, menjaga kesehatan, memberikan perlindungan sosial dan mendorong pemanfaatan dana desa untuk program prioritas di desa.

Terkait DAK Fisik, disebut Bupati dapat memenuhi pelayanan dasar untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berdaya saing dan infrastruktur dasar dengan baik dan benar. Menurutnya koordinasi dan konsultasi yang dekat menjadikan kerja kolaboratif antara Kemenkeu dan Pemda Lotim sangat efisien. Hal itu sangat penting bagi pelaksanaan anggaran yang baik.

Karena itu Bupati Sukiman berharap Kemenkeu tidak bosan memberikan arahan, dan bimbingan, bahkan teguran, agar TKDD menjadi motivasi sekaligus pendorong untuk terus meningkatkan serta mewujudkan pemerataan pembangunan daerah, juga, pemulihan ekonomi masyarakat.

Sementara itu Kanwil Dirjen Perbendaharaan Hadiyanto mengapresiasi pencapaian Lombok Timur yang selalu berkomitmen dan menjaga koordinasi dengan Kementerian Keuangan.hm

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Masyarakat Lotim Berbondong-Bondong Periksa Kesehatan Gratis “Lombok Hospital”

20 Mei 2022 - 16:04 WITA

Harkitnas di Lotim, Bangkit Bersama dari Pandemi Covid-19

20 Mei 2022 - 15:40 WITA

PMK Serang Ratusan Sapi di Lombok Timur

19 Mei 2022 - 07:14 WITA

Cerita Pilu Buruh Migran Lotim Jangan Lagi Terjadi, Begini Harapan Bupati Lotim

18 Mei 2022 - 17:58 WITA

Masih Jauh Tertinggal, Wabup Lotim Ajak Masyarakat Membaca

18 Mei 2022 - 16:29 WITA

Pembangunan Masjid Hidzbun Nahdatlain, Bupati Ingatkan Ciri Orang Bertaqwa

18 Mei 2022 - 06:13 WITA

Trending di Lombok Timur