BSK Samawa

Lombok Timur Tuan Rumah MTQ XXIX 2022

Rapat persiapan MTQ XXIX

Selong,DS-Lombok Timur ditunjuk sebagai lokasi penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran XXIX Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat. Mempersiapkan penyelenggaraan MTQ tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur Muhmamd Juaini Taofik memimpin rapat persiapan pada Kamis (31/3).

Selain dihadiri Sekda yang juga merupakan ketua LPTQ Lombok Timur, rapat persiapan MTQ XXIX tersebut juga dihadiri Karo Kesra Prov NTB, LPTQ NTB, LPTQ Lotim, pimpinan OPD, Kepala Bagian Sekretariat Daerah, Forkopimda Lotim, termasuk kepala BLK Lombok Timur di Lenek sebagai tuan rumah.

MTQ yang rencananya berlangsung selama 8 hari mulai 24 Mei tersebut nantinya akan difokuskan di empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Masbagik, Selong, Lenek, dan Sakra. Pemilihan lokasi ini didasarkan ketersediaan fasilitas dan potensi masing-masing.

Lapangan Masbagik menjadi arena utama yang direncakan untuk Kecamatan Masbagik, sedangkan di Lenek Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lotim akan menjadi arena utama. Sementara itu MAN IC adalah arena utama di Kecamatan Sakra dan Mesjid Al-Mujahidin untuk di Kecamatan Selong.

Mengingat momentum pelaksanaannya yang bersamaan dengan pelaksanaan Latsitarda, Pembukaan MTQ tersebut direncanakan akan di elaborasi dgn kehadiran Marching Band Latsitarda dalam pawai ta’aruf dari Pasar Masbagik menuju Lapangan Masbagik.

Selain kesuksesan penyelenggaraan, diharapkan pula Lombok Timur sukses dalam prestasi pada MTQ XXIX mendatang. Dukungan dan kerja bersama semua pihak, termasuk masyarakat Lombok Timur sangt diharapkan, baik untuk sukses penyelenggaraan maupun sukses prestasi.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.