BSK Samawa

Lombok Timur Telah Miliki 43 Sekolah Penggerak

Selong,DS- Sebanyak 43 sekolah penggerak telah terbentuk di Lombok Timur (Lotim). Baik itu di jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP). Dari 43 sekolah penggerak ini tersebar di 21 kecamatan.

Pj Bupati Lotim, HM. Juaini Taufik, mengatakan, keberadaan gebyar sekolah penggerak yang telak dilaksanakan di halaman kantor bupati sebagai bukti bahwa keberadaan sekolah penggerak tersebut telah memberikan kontribusi dalam membentuk karakter pendidikan di Lotim dari berbagai aspek, tak terkecuali aspek budaya.

“Tujuan dari sekolah penggerak ini selain meningkatkan kompetensi literasi para siswa namun juga harus berkarakter. Sebagai orang sasak karakter sasak harus kita tingkatkan, ” terangnya

Dia mengatakan sekolah penggerak akan bisa bagus ketika sudah terjalin sinergi yang baik dengan guru. Hasil dan kemampuan dari guru penggerak ini tentunya akan memberikan motivasi dan pemahaman IT ke para siswa-siswa.

“Berikutnya adalah harus ada koordinasi dengan organisasi sekolah penggerak. Organisasi penggerak yang dimaksud adalah dukungan komite sekolah, termasuk kita dari pemerintah,” imbuh Juaini.

Karenanya, ujar Juaini, kompetensi dan kualitas para guru penggerak akan terus ditingkatkan. Entah itu dalam bentuk kursus, maupun pelatihan.

“Sekarang pembentukan sekolah penggerak ini telah berakhir. Namun dalam upaya mengembangkan organisasi pembelajaran itu maka orang yang telah mendapatkan pelatihan supaya menularkan kemampuan nya itu, ” tandas Juaini.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.