BSK Samawa

Lombok Timur Jadi Lokasi Perdana NTB Idol, Pj Bupati : Kita Fasilitasi Anak Muda Yang Ingin Berkarya

Selong, DS- Kontes pencarian bakat terbesar NTB Idol siap digelar di Lombok Timur. Persertanya dari 9 Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur menjadi kabupaten pertama yang akan menjadi tuan rumah.

NTB Idol menjadi sarana Pemda bekerja sama dengan Ichal Musical untuk memberikan wadah anak muda yang ada di NTB menjadi superstar.

“Pendakatannya ini kan NTB, dan harapan kita supaya masyarakat NTB yang mengikuti audisi selanjutnya bisa menjadi superstar, dan siap untuk mengikuti audisi seperti Liga Dangdut, Indonesia Idol, dan sebagainya,” ucap Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur, HM. Juaini Taofik setelah dokonfirmasi, Kamis (18/4/2024).

Pemda Lombok Timur juga menyambut antusias penggelaran NTB Idol tersebut. Pihaknya juga sudah menyiapkan segala fasilitas pendukung untuk para peserta yang sudah mendaftar.

Untuk itu, Pemda bersama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lenek, dan Bank NTB Syariah telah merampungkan segala persiapan untuk menyambut para peserta, seperti penginapan, konsumsi dan lainnya.

“Sudah fix (semua persiapan), kita bersama kepala BLK (BPVP Lenek), sama Bank NTB sesua pengajuan kita siapkan fasilitas yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Untuk itu, asrama yang ada di BPVP Lenek nantinya akan dijadikan asrama bagi para peserta yang masuk 40 besar NTB Idol ini.

Adapun jumlah peserta yang sudah terdaftar berjumlah 60 orang, mereka berasal dari 9 Kabupaten/Kota di NTB.

Hari ini, kegiatan pertama NTB Idol yakni Prekester akan diselenggarakan di Gedung Wanita Pancor yang dikuti 60 peserta terpilih.

Besok sudah mulai kwgiatannya prekesternya, nanti yang di BLKI 40 Besar.

Prekester di Gedung wanita diikuti 60 orang dari 9 kabupaten kota di NTB.

Pj Bupati Juaini juga menitipkan pesan selamat datang bagi para peserta yang mengikuti ajang NTB Idol ini.

Ia juga mengharapkan adanya ajang NTB Idol ini bisa skaligus juga mempromosikan pariwisata yang ada di daerah.

“Pertama tentu kami mengucapkan selamat datang, dan Lombok Timur ingin menjadi tuan rumah yang baik, dan mudahan penyelenggaraan NTB Idol disamping bermanfaat, peserta juga bisa membantu promosi wisata daerah,” katanya.

“Dan itu akan ada surprize dari kami untuk pemenang nantinya,” demikian Pj Bupati Juaini

Ditempat terpisah, Production House Ichan Musical, Ichan menjelaskan, maksud dari diselenggarakannya acara ini adalah sebagai pembuktian diri, bahwa menjadi terkenal tak harus pergi ke Ibukota, tapi juga bisa dimulai dari kampung halaman.

“Jadi event ini murni tekat kita pemuda NTB untuk terkenal, makannya tagelane kita suara dari Timur, kenapa karena maindsite kita keliru karena kita kira hanya kalau kita berkarir ke Ibukota saja baru kita bisa terkenal, tapi paradigma itu tidak tepat,” ucap Ichan menjawab TribunLombok.com, Selasa (16/4/2024).

Nyatanya hanya lanjut dia, sebuah karya sungguh-sungguh lah yang akan mengantarkan kita menjadi idol.

“Itulah sebabnya suara dari timur adalah bagian kita bergerak bersama dari timur menyatukan karya anak muda bangsa,” tuturnya.

Lebih jauh Ichan mengungkapkan, NTB Idol berawal dari cita-cita putra dan putri daerah yang ingn menjadi idola di nusantara.

Oleh karenanya, hadirnya NTB Idol ini diharpakan selain menjadi ajang mendidik talenta yang ada dodaerah namun bisa menjadi sarana untuk mereka berkarya kedepannya.

Sebelumnya, Ichan Musical memanng menjadi rumah produksi yang kerap mencari dan mengorbitkan sejumlah talent berbakat, namun selama ini pihaknya kesulitan dalam memberikan ruang untuk mereka mengasah kemampuan lewat satu audisi.

Karna itu, hadirnya NTB Idol yang diinisiasi oleh Ichan Musical bersama BTLK Bali Tosha Lombok Kochi diharapkan bisa menjadi jalan para talenta di Nusa Tenggara Barat untuk meniti karir, bukan hanya terkenal sampai di luar daerah namun juga hingga nasional.

Selama kurun waktu 4 bulanan ini persiapan sudah dimantapkan, dengan dana yang terkumpul baik dari BTLK Bali Tosha Lombok Kochi ataupun sejumlah investor. Li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.