Menu

Mode Gelap

Olahraga · 9 Feb 2022 18:39 WITA ·

Lombok FC Rekrut Fabio Oliveira jadi Direktur Operasi, Jessie Mustamu Pelatih


					Lombok FC Rekrut Fabio Oliveira jadi Direktur Operasi, Jessie Mustamu Pelatih Perbesar

FOTO. Juru Bicara Lombok FC, Rannya Agustyra Kristiono (kiri) bersama Pemilih LFC H. Bambang kristiono. (FOTO. rul)

MATARAM, DS – Klub sepakbola milik H. Bambang Kristiono (HBK), yakni Lombok FC, mulai serius mengarungi pertarungan kompetisi Liga 3 NTB tahun 2022 yang pelaksanaannya akan dimulai sekitar September tahun ini.

Direncanakan, saat ini Lombok FC sedang melakukan seleksi dan penjaringan pemain. Baik dari Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa.

Juru Bicara Lombok FC, Rannya Agustyra Kristiono membenarkan hal itu. Menurut dia, pihaknya melalui tim Seleksi Pemain Lombok FC telah merampungkan seleksi pemain di Pulau Lombok.

Proses seleksi tersebut, kata Rannya, berjalan selama tiga pekan. Seleksi pemain yang dipusatkan di Kota Mataram tersebut, diikuti pula oleh beberapa pemain yang berasal dari sejumlah klub sepakbola dari luar NTB.

“Secara keseluruhan untuk Pulau Lombok, telah diseleksi sebanyak 303 pemain, dan yang sudah lolos seleksi di tahap pertama ini sebanyak 46 pemain,” kata Rannya pada wartawan, Rabu (9/2).

Jika tak ada aral melintang, mulai Rabu (9/2) ini, Tim Seleksi Lombok FC akan memulai seleksi dan perekrutan pemain di Pulau Sumbawa.

Nantinya, seleksi di Pulau Sumbawa direncanakan digelar selama 10 hari. Diperkirakan akan ada lebih dari 100 pemain yang akan ambil bagian dalam kegiatan seleksi ini.

Hasil seleksi akhir nantinya, Tim Seleksi akan memilih 60 orang pemain, dengan catatan 35 pemain akan masuk tim inti, dan 25 orang lainnya sebagai pemain cadangan.

“Jadi, seluruh pemain kemudian akan diasramakan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di home base Lombok FC sampai dengan gelaran Liga 3 NTB dibuka kembali,” ujar Rannya.

Pemusatan latihan (TC) ini akan digelar kurang lebih selama enam bulan. Di mana, selama mengikuti pemusatan latihan (TC), seluruh pemain akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti gaji bulanan, serta tinggal dan makan gratis untuk memastikan asupan makanan tetap terjaga dalam menopang performa latihan di lapangan.

“Para pemain juga akan mendapatkan asuransi, beasiswa, serta seluruh peralatan dan perlengkapan mulai dari jersey, kostum latihan, sepatu, training pack, dan juga transportasi,” tegas Rannya.

Kompetisi Liga 3 NTB tahun 2022 akan dimulai sekitar bulan September tahun ini. Keikutsertaan Lombok FC di gelaran Liga 3 ini, akan membuka jalan bagi klub ini untuk promosi ke Liga II, untuk selanjutnya bisa berkiprah di Liga 1 Indonesia.

Jika itu mewujud, maka Lombok FC akan menjadi pencetak sejarah sebagai klub sepakbola pertama dari NTB yang berlaga di liga sepakbola kasta tertinggi tanah air.

“Kehadiran Fabio Oliviera, Jessie Mustamu, fasilitas pendukung klub yang semakin baik, adalah bukti keseriusan kami dalam menghadirkan spirit dan kebanggaan masyarakat NTB di kancah sepakbola Nasional,” jelas Rannya.

LFC sendiri diketahui, telah menunjuk Fabio Oliveira sebagai Direktur Operasi Lombok FC. Fabio adalah pesepakbola asal Brazil yang memiliki nama mentereng di kancah persepakbolaan tanah air, karirnya sebagai pemain juga pelatih begitu cemerlang.
Pria kelahiran Rio de Jeneiro, Brazil tahun 1973 ini juga adalah mantan Asisten Pelatih Tim Nasional Sepakbola Indonesia.

Selain Fabio, HBK juga telah menunjuk Jessie Mustamu, salah satu legenda sepakbola nasional sebagai Pelatih Kepala Lombok FC, merangkap sebagai Manajer Tim. Semasa menjadi pemain, Jessie, putra blasteran Maluku-Belanda, adalah bintang klub papan atas Indonesia, yaitu PSIS Semarang. Sementara sebagai pelatih, Jessie pernah membesut beberapa klub nasional seperti PSCS Cilacap, Persibat Batang, dan PSBL Langsa. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 114 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

“Hilang Semua Kepenatan Kalau Membuat Masyarakat Senang”

28 Agustus 2022 - 16:26 WITA

Pembalap Internasional dan Nasional Meriahkan Event Cross Country Samota 2022

17 Juli 2022 - 16:29 WITA

PON XXII, Provinsi NTB dan NTT Calon Tuan Rumah Bersama

7 Juli 2022 - 05:57 WITA

Sambut HANI 2022, BNNP NTB Gelar Gowes War On Drugs

25 Juni 2022 - 19:02 WITA

Sesi Free Practice MXGP 2022, Tiga Pembalap Indonesia Jajal Sirkuit

25 Juni 2022 - 14:28 WITA

Meet and Greet MXGP, Manfaatkan Sirkuit untuk Olahraga Otomotif

24 Juni 2022 - 16:19 WITA

Trending di Olahraga