Membangun Masyarakat Cerdas dan Berwawasan Luas

Lomba Kampung Sehat, Kodim Lotim Kerahkan Babinsa

15
Persiapan menghadapi lomba kampung sehat

SELONG, DS – Lomba Kampung Sehat yang dihelat oleh Polda NTB akan diikuti oleh desa-desa di seluruh kabupaten/kota di NTB. Lomba ini digelar dalam rangka pembinaan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dimasa fase persiapan new normal (tatanan baru).

Di Kabupaten Lombok Timur, 76 desa telah disiapkan untuk mengikuti Lomba Kampung Sehat tersebut. Ke-76 desa tersebut akan bersaing dengan desa-desa lain di NTB.

Demi mendukung pemerintah desa dalam persiapan menghadapi lomba, Kodim 1615/Lotim, mengerahkan Babinsa untuk terlibat aktif membantu desa binaannya.

“Ini program yang bagus yang harus kita support bersama, apalagi ditengah pandemi Covid-19, termasuk salah satu kriterianya kebersihan lingkungan,” ujar Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf. Agus Prihanto Donny, Rabu (08/07/2020).

Bukan hanya terhadap Babinsa yang bertugas di desa peserta lomba, Donny juga meminta Babinsa yang desa binaannya tidak terlibat dalam Lomba Kampung Sehat, untuk mengajak dan mengimbau masyarakat menjaga kebersihan.

“Mari kita budayakan pola hidup sehat mulai dari diri sendiri, keluarga dan kampung halaman sehingga akan terbiasa dengan pola seperti itu,” ajaknya. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.