Menu

Mode Gelap

Seni Budaya · 12 Des 2017 19:46 WITA ·

 LOMBA DESAIN POSTER MAULANA SYEIKH MERIAHKAN HUT NTB


					Lomba poster Maulana Syaikh serangkaian HUT NTB Perbesar

Lomba poster Maulana Syaikh serangkaian HUT NTB

MATARAM,DS-Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengaku sangat bangga dengan hasil-hasil karya desain poster Maulana Syaikh dari para peserta lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT NTB ke 59 bertajuk “NTB Bertasyakur, dari NTB untuk Indonesia”.

Lomba desain poster  tersebut diikuti 44 orang peserta yang bahkan berasal dari  Jerman, Malaysia dan berbagai daerah lain di Indonesia. Kegiatan dirangkai dengan pameran NTB Expo dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Provinsi NTB tahun 2017. NTB Expo itu sendiri dijadwalkan  berlangsung dari tanggal 15 sampai dengan 20 Desember  di pelataran Masjid Hubbul Wathan Islamic Center.

Saat  meninjau langsung sejumlah desain poster hasil karya para peserta yang akan dilakukan penilaian oleh para dewan juri di Gedung Sekretariat Islamic Center, Selasa (12/12/2017), Gubernur NTB dua periode itu menegaskan bahwa lomba desain poster merupakan salah satu cara dari sekian banyak cara untuk mengekspresikan penghargaan besar masyarakat bagi Almagfurullah Maulanasyeikh yang telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional beberapa waktu yang lalu oleh Presiden Republik Indonesia.

Untuk itu, Gubernur mengajak masyarakat  mengapresiasikan kepahlawanan Maulanasyeikh dengan kreativitas yang berbasis pada nilai-nilai kebaikan. Selain itu, TGB mengaku sangat bangga dan kagum karena sosok Pahlawan Nasional Maulanasyeikh karena pengagumnya bukan saja dari kalangan masyarakat NTB dan provinsi-provinsi lain di Indonesia, tetapi juga dari luar negeri.

“Saya berikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama anak-anak muda yang gigih dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Ini adalah sebuah spirit bagi kita semua, karena karya Desain Poster ini tidak hanya dari NTB dan Provinsi lain di Indonesia saja, tapi juga dari negara lain yakni Jerman dan Malaysia,” pungkasnya.

Inisiator sekaligus ketua panitia lomba desain poster Maulana Syaikh, H.Nurdin Ranggabarani, SH MH, mengungkapkan hasil karya desain poster yang memenuhi kriteria. Kriteria meliputi originalitas, kesesuaian tema, konsep dan ide dasar desain, keunikan, inovasi, kreativitas desain, keindahan artistik dan nilai estetika, bobot pesan yang disampaikan, komunikatif dan dipahami. Para pemenang lomba akan memperoleh hadiah dengan total Rp 25 juta, piagam penghargaan, trophy dan souvenir.hm

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Eksplorasi Situs Kuno Suku Sasak, Paranormal dan Arkeolog Dilibatkan

16 Mei 2022 - 10:48 WITA

KOTA KATA-KATA LIMA ANAK BENUA, Puisi Dienullah Rayes

27 April 2022 - 19:03 WITA

AKAR SILSILAH INSAN, Puisi Dienullah Rayes

6 April 2022 - 18:21 WITA

Kain Tenun NTB, Warisan Budaya Nusantara yang Gambarkan Keseharian Tradisi Lokal

28 Maret 2022 - 11:33 WITA

BAYI DAN ORANG TUA

27 Maret 2022 - 13:35 WITA

Pameran Lukisan Cat Air, Cara Bandara Lombok Semarakkan MotoGP Mandalika 2022

6 Maret 2022 - 07:12 WITA

Trending di Seni Budaya