Menu

Mode Gelap

Hukum · 28 Jun 2019 09:27 WITA ·

Logo NTB Dicatut, Pemprov NTB Kecam YQI


					I Gede Putu Aryadi (tengah) Perbesar

I Gede Putu Aryadi (tengah)

MATARAM, DS – Aktifitas penggalangan dana masyarakat yang mencatut logo Pemda NTB dan program NTB Gemilang oleh Yayasan Qoloni Indonesia (YQI) tidak bisa dipertanggung jawabkan. Pemprov NTB meminta para pemilik dan penanggungjawab situs web ntbgemilang.com, segera menghentikan penggunaan lambang NTB dan penamaan NTB Gemilang pada website tersebut.

Plt Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) NTB, I Gede Putu Aryadi, mengaku berang atas ulah yayasan sosial, yang dikoordinir oleh Kurniawan Mahdi, beralamat di Jalan TB Simatupang Pasar Minggu di Jakarta yang telah mencatuman logo/lambang NTB pada header website oleh pemilik situs tersebut.

“Pencantuman logo dan lambang itu tidak pernah diberitahukan sebelumnya dan tidak mendapatkan ijin dari pemprov NTB,” ujarnya menjawab wartawan, Kamis (27/6).

Aryadi menegaskan, pemasangan logo NTB pada situs web tesebut merupakan tindakan illegal dan perbuatan melawan hukum. Sebab, penggunaan lambang NTB serta visi NTB Gemilang pada penamaan situs web tersebut, sangat merugikan dan berpotensi dapat merusak citra pemerintah Provinsi NTB.

Apalagi, kata dia, saat ini telah adanya sejumlah fakta pemasangan logo NTB pada situs itu telah menimbulkan banyak pertanyaan dari masyarakat, khususnya terkait keabsahan yayasan sosial tersebut, termasuk hubungan yayasan dengan Pemprov. NTB serta terkait transparasi dan akuntabilitas pengelolaan dananya.

“Maka dengan ini, kami tegaskan bahwa website ntbgemilang.com dan Yayasan Qoloni Indonesia tidak ada hubungannya dengan pemerintah Provinsi NTB. Kami mengecam ulah yayasan yang mencatut logo NTB itu,” jelas Aryadi lantang. RUL

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Program NTB Zero Unprosedural Mulai Terwujud, Kadis Nakertrans NTB Atensi Kiprah Kades dan Kadus

17 Mei 2022 - 17:13 WITA

Tuding Abdul Aziz Sebar Hoaks Soal Lahan 60 Hektare, Kuasa Hukum Ali BD Ajukan Rekonpensi di PN Sumbawa

12 Mei 2022 - 16:22 WITA

Korem 162/WB Gelar Penyuluhan Hukum

26 April 2022 - 15:11 WITA

Satresnarkoba Polresta Mataram Ciduk Pengedar Sabu Jelang Lebaran

25 April 2022 - 14:29 WITA

Jangan Tinggalkan Rumah dengan Pintu Terbuka, Kejadian di Sandubaya Ini jadi Pelajaran

25 April 2022 - 14:16 WITA

Soal Kelanjutan Kasus BLUD RSUD Praya, Logis Sindir Kedatangan BPKP NTB ke Kejari Praya

23 April 2022 - 23:57 WITA

Trending di Hukum