LKKS NTB Salurkan 800 Paket Sembako Bulan Peduli Sosial

Bulan Peduli Sosial LKKS NTB

Lobar, DS-Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) NTB menyalurkan sebanyak 800 paket sembako kepada LKSA di Pulau Lombok, Ahad (31/3), di Lesehan Tanaq Maiq Narmada. Acara dihadiri Ketua LKKS NTB, mantan gubernur dan sejumlah pengurus LKSA.

Sumbangan sembako berasal dari berbagai sumber, diantaranya dari PT AMMAN Mineral, Bank Patuh Beramal dan sumber dari pihak perorangan termasuk dari Hj.Niken Zulkieflimansyah. Namun, jumlah sembako yang disalurkan turun jauh dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 5000 paket.

Ketua LKKS NTB, Bunda Niken, dalam sambutannya mengatakan tetap komit melakukan pembinaan anak-anak yang ditampung di LKSA. Kapasitas dirinya saat ini masih sebagai ketua karena tidak ada pergantian pimpinan sebelum ada pimpinan daerah NTB definitif.

“LKKS NTB tetap lakukan bulan peduli sosial. Walau tahun politik tetap dilaksanakan karena rezeki dari anak anak tidak ke mana mana,” katanya seraya menambahkan bahwa anak anak di bawah naungan LKSA tetap perlu mendapatkan bantuan sembako.

Sekretaris LKKS NTB, H.Sahan,SH, mengakui terjadinya penurunan bantuan sembako. Selain disebabkan situasi politik, juga masalah pendanaan dari pemerintah yang berkurang. Namun,pihaknya tetap terbuka untuk sumbangan susulan di hari-hari berikutnya agar seluruh LKSA menerima bantuan.

Karena keterbatasan itu pihaknya belum bisa menyalurkan bantuan paket sembako ke Pulau Sumbawa. “Sementara masih di Pulau Lombok,” cetusnya.

Sementara itu, TGH Ahyar Rasyidi, M. Pd., dalam tausyiahnya pada bulan peduli sosial yang bertepatan dengan Ramadhan 1445 H memaparkan pesan Nabi Muhammad SAW terkait beberapa hal yang mesti dijaga.

Kata dia, ada lima hal yang harus dijaga kalau ingin bahagia dunia dan akherat. Pertama,jaga agama. “Generasi muda jangan jauh dari agama. Kalau jauh akan beda. Ternyata agama tidak hanya untuk orangtua tetapi untuk kita semua. Kita jaga agama. Jangan sampai jadi orang-orang yang menjual agama,” paparnya.
Selain itu, kata dia, jaga akal fikiran dan kewarasan. “Jangan tertarik dengan narkoba dan berbagai hal yang bisa menjerumuskan. Karena itu jangan korbankan masa depanmu karena nafsu sesaat,”ujar TGH Ahyar Rasyidi.

Pimpinan salah satu ponpes di Desa Langko ini juga meminta agar menjaga nasab keturunan dan jangan tergoda seks bebas. “Siapapun ibu si anak, nasabnya tetap pada bapaknya,” cetusnya.

Sementara itu, mantan Gubernur NTB, Zulkieflansyah, memaparkan tentang campur tangan Allah akan memberikan dampak keberkahan. Ia menyontohkan ketika rumah yang dimiliki sempit, jika ada campur tangan Allah akan terasa lapang. Karena itu, dalam keberkahan bulan Ramadhan ia meminta masyarakat jangan sampai kehilangan harapan untuk meraih cita-cita tinggi. ian

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.