Menu

Mode Gelap

Hukum · 2 Mei 2020 13:48 WITA ·

LIRA NTB Bantah Lakukan Intimidasi ke Sekolah


					LIRA NTB Bantah Lakukan Intimidasi ke Sekolah Perbesar

MATARAM, DS – Gubernur LSM LIRA NTB, Syamsuddin, mengklarifikasi berita yang beredar berkenaan dengan dugaan intimidasi di sekolah.”LIRA hanya mengklarifikasi berbincang santai dengan kepala sekolah dengan bertanya apakah ibu ada masalah di keuangan dana BOS atau tidak, dan kepala sekolah menjawab tidak ada masalah,” ujarnya dihubungi, Sabtu (2/5).

Ia membatah anggotanya melakukan intimidasi. Apa yang dituduhkan tersebut tidak benar dan sangat mencoreng nama baik LSM LIRA.”Intimidasi itu tidak benar, dan anggota kami dibekali surat tugas. Kemudian yang disebut SMK 8 itu tidak benar, yang benar SMA 9,” ujarnya.

“Oknum Ketua IGI datang mengambil alih bicara, dia mengaku pengurus LSM LIRA dan Ketua IGI. Tidak benar LSM LIRA menunjuk guru dan kepala sekolah, tidak benar ada intimidasi bendahara. Malah yang terjadi ngobrol santai dan tidak ada kata-kata kasar,” ungkapnya.

Syamsuddin mengatakan yang dituduhkan bahwa LSM LIRA adalah penipu sangat mencoreng nama baik LSM LIRA.

“Karena kami di sini orang intelek, orang berpendidikan dan rata-rata dari kalangan bermacam, ada pengusaha, LSM, aktivis, mahasiswa. Kami lembaga internasional yang sudah mendapat rekor muri,” ujarnya.

Ia mengatakan, kedatangan di sekolah tersebut untuk mengklarifikasi laporan masyarakat, bukan untuk datang marah-marah. Bahkan dia mengaku, anggotanya tidak mengambil dokumen yang ada di sekolah.

“Kita hanya mencocokkan data sekolah dengan data kami, tidak ada meminta paksa. Bahkan bendahara mau fotocopy tapi kami menolak, karena kami mengerti itu internal mereka, jadi kita tidak mau,” jelasnya.

Sementara terkait tudingan LSM LIRA membawa nama Sekda, ia mengklarifikasi karena saat itu Ketua IGI bertanya terkait status LSM LIRA.

“Tim kami menjawab, kalau memang kami bukan LSM LIRA sebenarnya silahkan tanya Sekda, Bakesbangpol, bukan bawa nama Sekda, apa hubungannya dengan Sekda,” tandasnya.

Dia meminta Ketua IGI NTB, Ermawanti meminta maaf telah menuding LSM LIRA dan mengancam akan melaporkan perkara tersebut sebagai pencemaran nama baik.

“Saya Syamsuddin Gubernur LSM LIRA menyatakan ini mencoreng nama baik kami, dan kalau dia tidak minta maaf itu kami akan melaporkan pencemaran nama baik dan kami akan melaporkan juga terkait pengaduan temuan kami itu,” tandasnya. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

BNNP NTB Musnahkan Barang Bukti Shabu dari Oknum Polisi

10 November 2022 - 14:54 WITA

Curanmor Marak, Begini Desakan Sekum HMI Cabang Mataram ke Kapolda NTB

6 November 2022 - 20:22 WITA

IKMAL Mataram Desak Kapolda NTB Tuntaskan Kasus Kematian Pilkades di Bima

4 November 2022 - 18:58 WITA

Kades Jangan Permudah Kirim BMI Ilegal

11 Oktober 2022 - 18:04 WITA

Sebanyak, 1.444 Tersangka Kasus Korupsi Tertangkap, Bimtek Anti Korupsi bagi Pelaku Dunia Usaha

8 Oktober 2022 - 14:49 WITA

DPD IMM NTB Kecam Tindakan Represif terhadap Kader IMM NTB

9 September 2022 - 15:52 WITA

Trending di Hukum