A place where you need to follow for what happening in world cup

Lima Desa di Loteng jadi Lokasi TMMD ke 111 Tahun 2021

32

FOTO. Danrem saat membuka TMMD ke 111 Tahun 2021 bersama.Bupati Loteng. RUl)

MATARAM, DS – Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri, membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun 2021 di ruangan Kantor Bupati Lombok Tengah yang dihadiri stakeholder TNI di NTB, Muskpika Lombok Tengah, camat dan kepala desa yang wilayahnya menjadi sasaran TMMD, Selasa (15/6).

Adapun lokasi sasaran TMMD yang akan dilaksanakan selama 30 hari ke depan masing maaing di Desa Aiq Bukak, Kecamatan Batukliang Utara, Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Desa Bunkate dan Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, serta Desa Kawo ,Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

Terkait dengan itu, Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, dalam wawancaranya dengan insan pers di lokasi pembukaan menyampaikan hari ini Bupati Lombok Tengah sudah membuka kegiatan TMMD ke 111 tahun 2021 dengan beberapa sasaran baik fisik maupun non fisik.

Adapun sasaran fisik antara lain pembukaan jalan baru, pembuatan jembatan, pembuatan plat deker, pemasangan gorong-gorong dan pentalutan yang tersebar di hampir semua desa yang menjadi sasaran TMMD.

Sedangkan program non fisik, sambungnya, akan dilakukan berbagai program penyuluhan seperti kesadaran bela negara, wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan dan stunting, penyuluhan pertanian, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan KB Kesehatan, penyuluhan peternakan, penyuluhan bahaya narkoba termasuk sosialisasi pompa hidram dan lainnya.

“Jadi dalam program ini melibatkan seluruh instansi atau lintas sektoral sehingga akan sangat banyak memberikan manfaat selain sasaran fisik,” ujarnya.

Ahmad Rizal juga menyebutkan tujuan pelaksanaan TMMD ini yakni membangun sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah maupun instansi lainnya dan masyarakat yang tinggal di desa tempat pelaksanaan TMMD sehingga akan terjalin rasa kebersamaan, kekompakan dan soliditas TNI bersama komponen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan TMMD ini.

“Jadi semua memiliki andil dalam pelaksanaan TMMD ini baik masyarakat maupun instansi terkait. Masyarakat nanti akan banyak dilibatkan dalam gotong royong dan obyek yang akan diberikan penyuluhan, sedangkan instansi terkait akan membantu memberikan penyuluhan sesuai bidangnya,” papar Danrem.

Jenderal Bintang Satu itu juga mengajak dan mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk membantu mensukseskan program TMMD ke 111 tahun 2021 baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga pelaksanaan TMMD dapat berjalan aman, lancar dan selesai tepat waktu sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Usai upacara pembukaan dilanjutkan peninjauan lokasi TMMD di tiap-tiap desa. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas