Berbagi Berita Merangkai Cerita

Lima Calon DPD Tak Serahkan Laporan Dana Kampanye

0 8

MATARAM, DS – Dari total 27 calon anggota DPD RI NTB, ada lima orang yang tak menyerahkan laporan dana kampanye. Sementara, para caleg dari parpol dinyatakan sudah lengkap menyerahkan laporan mereka.

“Itu dihubungi LO-nya nggak datang-datang, mungkin saja (tidak lolos), bisa jadi,” ujar Anggota KPU NTB Divisi Hukum, Yan Marly, saat dihubungi wartawan melalui telpon selulernya, Jumat (3/5) petang.

Kendati tidak merincikan detail nama kelima caleg DPD RI yang tak menyerahkan laporannya, Yan mengaku, mayoritas berkas dokumen para caleg DPD RI itu telah diserahkan ke KPU RI Kamis (2/5) tadi malam. Pihaknya menyerahkan KPU RI untuk memutuskan terkait caleg yang dinyatakan dokumennya tidak lengkap.

“Data-datanya yang sudah kita terima, tapi kita kasih keterangan kita setorkan ke KPU RI nanti KPU yang memberi keputusan,” ucap Yan.

Ia menambahkan untuk laporan dana kampanye parpol di seluruh NTB dinyatakan lengkap. Hanya saja dia belum bisa mengungkap besaran dana kampanye tiap parpol karena masih dalam proses rekap.

“Nanti kita rekap, karena penyerahannya kepada KAP (Kantor Akuntan Publik) kita KPU hanya memfasilitasi tempat dan penyerahannya dari parpol langsung ke KAP, masing-masing parpol dapat jatah 1 KAP,” tandas Yan Marly. RUL.

Leave A Reply