Menu

Mode Gelap

Olahraga · 19 Jun 2022 19:00 WITA ·

Liga Santri di Jombang akan Diresmikan KASAD


					Peninjauan Persiapan Liga Santri. Perbesar

Peninjauan Persiapan Liga Santri.

Jombang, DS- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, telah melakukan pengecekan secara langsung kesiapan panitia penyelenggara hingga sarana dan prasarana guna mendukung kelancaran event Liga Santri.

“Berbagai persiapan telah kita siapkan semaksimal mungkin, Kodam V/Brawijaya selaku Panitia penyelenggara pembukaan Liga Santri ini, tentunya tidak sendiri tapi bekerjasama dengan PSSI dan didukung oleh seluruh instansi Pemerintah, baik dari Pemprov Jatim, Pemda Jombang, jajaran TNI AL dan TNI AU yang berada di Jawa Timur, sekaligus Polda Jawa Timur beserta jajarannya, hingga Ponpes se-Jawa Timur,” ungkap Pangdam V/Brawijaya pada Sabtu (18 Juni 2022).

Pangdam V/Brawijaya menambahkan, pembukaan piala KASAD Liga Santri tahun ini dimeriahkan seni Hadrah yang melibatkan TNI-Polri dan berkolaborasi dengan para santri hingga Kolone Senapan yang akan berkolaborasi dengan SMAN Taruna Brawijaya.Tak hanya itu, Drumband Canka Lokananta Taruna Akmil, sekaligus adanya Fly Pass pesawat dari Puspenerbad dan Puspenerbal pun tak luput dari adanya acara pembukaan Liga Santri tersebut.

“Insya Allah, Turnamen ini sudah siap digelar. Semua pihak telah mendukung dengan sangat baik dan antusias menyambut turnamen ini, dan saya memohon doa kepada seluruh masyarakat Jawa Timur semoga turnamen Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 dapat terselenggara dengan aman, lancar dan sukses ” tegas Pangdam V/Brawijaya.

Apresiasi pun diucapkan oleh Pangdam V/Brawijaya terhadap beberapa pihak yang mendukung adanya pelaksanaan event tersebut. Ucapan itu, diberikan pada Bupati dan masyarakat Jombang.

“Dukungan dari Ibu Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dan masyarakat Jombang sangat luar biasa. Semoga semuanya dapat berjalan lancar sesuai rencana dan sukses, ” ungkap Mayjen TNI Nurchahyanto, M. Sc.

Liga Santri PSSI Piala KASAD akan dibuka langsung oleh Jenderal TNI Dr. Abdurachman, S. E, M M, pada Senin, 20 Juni 2022 esok. Peresmian dilakukan terpusat di Kabupaten Jombang, Jawa Timur tepatnya di Stadion Merdeka.

Usai pembukaan, langsung dilakukan pertandingan antara Ponpes Tebu Ireng melawan tim sepakbola dari Ponpes Darul Ulum, Tambam Beras. Pihak panitia, nantinya juga menggelar adanya live streaming melalui https://youtube.com/channel/UCSLLqZg46b8-0g58WofiQFQ

Setidaknya, terdapat 1.511 tim kesebelasan yang akan bertanding memperebutkan piala KASAD Cup. Gelaran final Liga Santri itu, nantinya akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno pada 22 Oktober 2022 bertepatan dengan adanya peringatan Hari Santri Nasional.hm

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pembalap Internasional dan Nasional Meriahkan Event Cross Country Samota 2022

17 Juli 2022 - 16:29 WITA

PON XXII, Provinsi NTB dan NTT Calon Tuan Rumah Bersama

7 Juli 2022 - 05:57 WITA

Sambut HANI 2022, BNNP NTB Gelar Gowes War On Drugs

25 Juni 2022 - 19:02 WITA

Sesi Free Practice MXGP 2022, Tiga Pembalap Indonesia Jajal Sirkuit

25 Juni 2022 - 14:28 WITA

Meet and Greet MXGP, Manfaatkan Sirkuit untuk Olahraga Otomotif

24 Juni 2022 - 16:19 WITA

Atlet NTB Berlaga di Pesonas Semarang, Pemprov NTB Beri Dukungan

22 Juni 2022 - 18:06 WITA

Trending di Olahraga