Menu

Mode Gelap

Pariwisata · 4 Jul 2017 19:06 WITA ·

Libur PNS Selesai Wisatawan Masih Padati Wisata Pantai Sire


					Sejumlah wisatawan masih mengunjungi Pantai Sire, KLU kendati para PNS telah mulai masuk kerja Perbesar

Sejumlah wisatawan masih mengunjungi Pantai Sire, KLU kendati para PNS telah mulai masuk kerja

KLU, DS– Kendati libur Lebaran Idul Fitri bagi seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah NTB sudah selesai, namunsejumlah kawasan wisata di wilayah KLU masih ramai oleh pengunjung. Salah satunya, di Pantai Sire pada Selasa (4/7). Menariknya, tidak hanya warga Pulau Lombok, namunpengunjung dari luar daerah juga banyak terlihat di kawasan wisatapantai berpasir putih yang menyuguhkan pemandangan indah di sisi timur Gunung Rinjani tersebut.

“Kebetulan libur sekolah tinggal seminggu lagi, dan waktu libur Lebaran Idul Fitri kami tidak sempat mengajak keluarga jalan-jalan dikarenakan masih masuk kerja. Jadi, kami putuskan sekaranglah waktunya mengisi waktu santai bersama keluarga,” ungkap Fajrin, salah seorang warga Sesela, Lombok Barat menjawab wartawan.

Menurutnya, ia bersama keluarganya sangat bersyukur dapat berliburan seusai libur panjang para PNS di hari raya Idul Fitri lalu. Sebab, kepadatan kepadatan arus lalu lintas yang acap kali terjadi saat musim liburan tersebut dapat dihindari. “Sepanjang perjalanan tadi pagi dari rumah sampai kemari, kepadatan lalu lintas hampir tidak terjadi di jalur Gunungsari hingga ke kawasan Pusuk Pass,” ujar Fajrin.

Sementara itu, pengunjung lainnya. Remanis mengaku,memang sengaja berkunjung ke KLU, lantaran ingin menyalurkan hobinya yakni, memancing di laut hingga berenang. KLU yang terkenal memiliki potensi laut yang luar biasa menjadikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat di luar wilayah itu menikmati sensasi memancing dan pasir putih di hampir seluruh wilayah pantainya.

“Kalau di KLU ini, selain ombak pantainya tenang dan berpasir putih. Disini, juga merupakan spot memancing yang nyaman bagi penyuka hobi seperti saya ini,” jelas karyawan swasta itu. FAHRUL

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sport Tourism Jalan, Mandalika Terus Menjadi Tuan Rumah Event Otomotif Bergengsi Dunia

13 Mei 2022 - 17:46 WITA

Kadis Yusron Klaim Wisatawan Meningkat ke NTB Selama Libur Lebaran Idul Fitri

10 Mei 2022 - 17:00 WITA

Pilih Tak Jauh Libur Lebaran, Warga Mataram Nikmati Kawasan Pantai Ampenan

7 Mei 2022 - 16:52 WITA

Sirkuit Mandalika jadi Favorit Wisatawan di Libur Lebaran

6 Mei 2022 - 17:35 WITA

Pariwisata NTB Butuh Inovasi PascaMotoGP, Aktifis Pemuda Sayangkan Curhat Kadispar Curhat Soal Dana

9 April 2022 - 14:23 WITA

Ketimbang GOR Mini, Pemkot Lebih Baik Optimalkan Waterpark Mataram

5 April 2022 - 20:15 WITA

Trending di Pariwisata