L’Etape Indonesia By Tour De France 2023 Sukses Digelar di Kabupaten Lombok Tengah

LOMBOK TENGAH, DS – Pelaksanaan kejuaraan balap sepeda world series L’Etape Indonesia by Tour de France 2023 sukses digelar di Kabupaten Lombok Tengah pada Minggu (28/05/2023).

Pelepasan peserta dilaksanakan sekitar pukul 06.00 wita di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah oleh Gubernur NTB.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM mengatakan.pelaksanaan L’Etape Indonesia by Tour de France 2023 tersebut dibagi menjadi 3 race.

Race panjang dengan jarak tempuh 141 Km, ace pendek dengan jarak tempuh sepanjang 79 Km dan rute road non-road bike dengan jarak tempuh sepanjang 48 Km dengan titik star dan finish di Pertamina Mandalika Internasional Street sirkuit.

Untuk kategori event terbagi menjadi 2 yaitu tim competition dan non road bike, adapun peserta balap diikuti oleh 8 Negara dengan jumlah peserta ± 500 orang peserta dari dalam dan luar negeri.

Dalam pelepasan peserta selain dihadiri oleh Gubernur NTB juga dihadiri oleh Karo Ops Polda NTB, Direktur L’ Etape Managing Direktur ITDC, Sekda dan Wakapolres Lombok Tengah serta Kapolsek Kawasan Mandalika

Panitia L’ Etape telah menyiapkan hadiah menarik bagi pemenang diantaranya Juara 1 sebesar Rp. 15 Juta, Juara 2 sebesar Rp. 10 Juta dan Juara 3 Rp. 5 Juta dan untuk pemenang asal NTB akan mendapat hadiah spesial sebesar Rp. 5 juta.

Kemudian pada pukul 13.17 wita dilakukan pengumuman juara dan pemberian hadiah dan medali oleh Molin Duwano selaku GM The Mandalika dan Zavky Badrudin selaku Direktur L’ Etape bagi peserta pemenang seluruh kategori, bagi peserta yang telah berhasil melintasi di garis finish.

Adapun juara L’ Etape Indonesia by Tour de France 2023 menurut kategori umur sebagai berikut
Umur 18 – 34 tahun, laki atas nama MUHAMMAD RIFALDI SAPUTRA.
Umur 35 – 39 tahun perempuan atas nama Bianca Marcon.
Umur 35 – 39 tahun, laki laki atas nama UUS SUHENDAR.
Umur 40 – 44 tahun, perempuan atas nama Melisa Permana.
Umur 40 – 44 tahun laki laki atas nama Chris Dufton.
Umur 45 – 49 tahu, laki laki atas nama Pascal Noyon.
Umur 50 – 54 tahun, perempuan atas nama Paulina Jenny.
Umur 50 – 54 tahun, laki laki atas nama Anuar Maarof.
Umur 55 – 59 tahun, laki laki atas nama Husein Kurniawan.
Umur 60 – 64 tahun, laki laki atas nama Yahya Benny.

Pada pukul 15.00 wita, secara umum seluruh peserta L’ Etape Indonesia by Tour de France 2023 tiba di garis finish sedangkan untuk peserta yang tidak mampu mencapai garis finish diangkut menggunakan kendaraan R4 oleh pihak Panitia Penyelenggara.

Secara keseluruhan rangkaian kegiatan kejuaraan Balap Sepeda World L’ Etape Indonesia by Tour de France 2023 berakhir sekitar pukul 15.15 wita dan berjalan aman terib dan lancar.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.