Berbagi Berita Merangkai Cerita

Lembutnya Jejakan Kaki di Pasir Tepung Pink 2

26

SELONG, DS – Kebanyakan wisatawan masih hanya mengenal Pantai Pink. Namun belum begitu familiar dengan Pantai Pink 2.

Meskipun lokasi kedua pantai ini berdekatan namun kebanyakan wisatawan hanya akan melewati Pink 2 dan memilih untuk ke pantai Pink karena lebih tersohor.

Padahal keduanya berada di jalur yang sama yakni di jalan menuju Tanjung Ringgit, Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Pesona keindahan Pantai Pink 2 juga tak kalah, karena menawarkan panorama yang sangat mirip dengan Pantai Pink.

Secara topografi, kedua pantai ini diapit oleh dua tebing disisi utara dan selatannya. Serta, tingkat kedalaman dan kejernihan air laut yang sama.

Namun yang membedakan kedua pantai ini pada pasir pantainya. Pantai Pink termasyur dengan pasirnya yang berwarna merah muda. Sedangkan Pantai Pink 2 menawarkankelembutan pasirnya.

Berdiri diatas pasir serasa seperti menginjak tumpukan tepung. Suasananya pun masih sangat alami, karena belum ada fasilitas apapun yang tersedia di lokasi ini.

Hanya berugak yang didirikan oleh Pemdes Sekaroh yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk berlindung dari teriknya mentari. Pemdes pun akan membangunkan beberapa fasilitas untuk memberikan kenyaman bagi pengunjung Pantai Pink 2.

“Yang kita utamakan adalah kamar kecil, tempat sholat, itu yang akan kita bangun,” kata Kepala Desa Sekaroh, Mansur.

Menuju ke Pantai Pink 2 ini dapat diakses melalui jalur laut dengan menggunakan kapal dari Desa Tanjung Luar, ataupun melalui jalur darat.

Melalui jalur laut, tentunya pengunjung akan menikmati indahnya pemandangan laut selatan Lombok Timur ini. Jika menempuh jalur darat, pengunjung harus rela melewati jalan yang cukup berbatu. Meskipun ruas jalan yang masih rusak tersebut hanya berjarak sekitar 300 meter.

Namun, perjalanan tersebut tidak akan terasa berat sembari menikmati pemandangan birunya laut yang terhampar di depan mata.

“Kami selaku pemerintah desa akan mengupayakan penimbunan pada jalan yang sekiranya terlalu parah dan mengganggu perjalanan pengunjung,” janji Mansur.

Terpesona dengan keindahan Pantai Pink 2 ini, Angga, pengunjung asal Kota Mataram menyampaikan ketakjubannya. Ia bersama rekan-rekannya rela menempuh perjalanan melalui jalur laut untuk menikmati keindahan Pink 2.

Tanpa ragu, Angga merekomendasikan Pantai Pink 2 sebagai tujuan berwisata yang harus dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Saya rekomendasikan kalau mau wisata ke sini. Di sini masih alami. Kalau ditambahkan fasilitas akan lebih oke. Wisata keluarga, atau mancanegara sebaiknya ke sini,” ucapnya.

Ayo luangkan waktu ke Pantai Pink 2, dan nikmati sensasi menjejakan kaki di pasir tepungnya. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.