Berbagi Berita Merangkai Cerita

Lebaran, Pantai dan Pusat Perbelanjaan Diserbu

0 18

LOBAR,DS-Sejumlah objek wisata di Pulau Lombok ramai dikunjungi saat masa liburan lebaran kali ini. Kawasan pantai di wilayah Lombok Barat dan KLU, Rabu (28/6), padat wisatawan sejak pagi hari sekitar pukul 08.00 Wita.

Di Pantai Senggigi, Lobar dan Pantai Nipah di KLU, warga Pagutan, Mataram, Tahdibul Adab (39), menuturkan sudah menjadi kebiasaan bagi dia dan keluarganya untuk berlibur ke kawasan Pantai Senggigi dan berlanjut makan ikan di Pantai Nipah, KLU. Bahkan, pria dua anak ini mengatakan sudah datang ke Pantai Senggigi sejak pagi.

“Enak kalau pagi-pagi gini, cuacanya nggak terlalu panas. Dan biasanya, kalau sudah agak siang biasanya ramai,” ujar Tahdibul menjawab wartawan, Rabu (28/6).

Meski sudah sering ke dua lokasi wisata ini, Tahdibul mengaku tidak pernah bosan. Wisatawan lainnya, Winda (32), mengatakan hal yang senada. Perempuan asal Pejeruk, Kota Mataram, mengaku lebih nyaman jika berangkat lebih pagi. “Wah kalau siangan dikit sudah ramai pastinya,” kata Winda.

Winda yang datang selain bersama keluarga dan teman-temannya itu kerap menghabiskan waktu liburan di sejumlah pantai yang ada di Lobar dan KLU. “Selain dekat, lokasi di sini bagus-bagus dan udaranya yang masih segar,” ujarnya..

Pusat Perbelanjaan
Selain pantai, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Mataram diserbu. Dari empat pasar modern yang kini beroperasi di ibukota Provinsi NTB, mulai Mataram Mall, Lombok Epicentrium Mall, Giant dan terbaru Transmart Carrefour Mataram, justru nama terakhir milik pengusaha kondang Nasional Chairul Tanjung, yang dipadati ribuan pengunjung.

Padahal, pusat perbelanjaan yang terletak di depan Polsek Cakranegara serta baru dilaunching pada Jumat (23/6) lalu, merupakan satu-satunya lokasi belanja yang menyajikan permainan lengkap untuk anak-anak di Kota Mataram.

Pantauan wartawan di Trans Studio Mini yang terletak di lantai tiga, ribuan pengunjung rela antri dari pagi, hanya sekadar menikmati permainan roller coasternya. Selain itu, CGV Cinemas yang menyajikan berbagai pemutaran judul film juga terlihat ramai dikunjungi masyarakat.

Bahkan, antrian di area parkir mulai mengular terjadi sekitar pukul 09.00Wita. Andrian, mengatakan ia memanfaatkan libur lebaran untuk jalan-jalan bersama keluarganya.

“Saya datang bersama istri dan 3 anak untuk berbelanja. Tapi, memang anak-anak pingin banget merasakan sensasi bermain roller coasternya yang memang baru pertama berada di Lombok,” kata pria asal Lombok Tengah ini.

Kehadiran Transmart membuat kawasan itu macet total, bahkan aparat kepolisian sampai menutup akses ke lampu merah di depan Polsek Cakranegara. FAHRUL

Leave A Reply