Berbagi Berita Merangkai Cerita

Launching Tim Puma, Komitmen Polres Lotim Ciptakan Kodusifitas

12

SELONG, DS – Polres Lombok Timur menggelar apel launcing Tim Puma pada hari Selasa (02/06/2020), bertempat di lapangan Polres Lotim. Apel dimulai sekitar pukul 08.00 Wita, dan dipimpin langsung oleh Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan pembentukan tim Puma Polres Lombok Timur sebagai upaya menciptakan kondusifitas keamanan bagi masyarakat Lombok Timur. Hal ini juga sebagai turunan atas pembentukan Tim Puma yang telah dilakukan oleh Polda NTB.

“Pak Kapolda telah membentuk tim Puma tingkat Polda untuk kenyamanan masyarakat NTB. Karena mendapat apresiasi masyarakat, sehingga Forkopimda Lotim berinisiatif membentuk tim yang sama,” ucap Kapolres. Adapun sebagai dasar pembentukan Tim Puma ini sesuai dengan Tupoksi Kepolisian. Yakni sebagai pelindung, penganyom, dan penegakan hukum.

Tim Puma nantinya bertugas menangani permasalahan sosial kemasyarakatan, ataupun melakukan penertiban gangguan kamtibmas. “Selain itu juga, bila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan moral tim juga bisa memberikan bantuan, maupun motifasi kepada masyarakat setempat,” ujar Tunggul.

Namun, Tim Puma harus tetap mengedepankan sisi humanisme dalam setiap penanganan masalah di lapangan. “Tim Puma harus dapat bertindak tegas, namun humanis. Dengan kecepatan, dan kesiap siagaan,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, juga  di launcing tim tanggap darurat Lombok Timur. Tim ini nantinya akan bertugas menolong masyarakat yang terkena musibah.

Apel yang dihadiri juga oleh Bupati Lombok Timur, H.M Sukiman Azmy, beserta Forkopimda Lotim ini berakhir sekitar pukul 08.30 Wita.dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.