Berbagi Berita Merangkai Cerita

Lansia Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi

11

Proses evakuasi korban di saluran irigasi

SELONG, DS – Seorang wanita lanjut usia (lansia), SR (75) ditemukan tewas di saluran irigasi yang ada di Desa Sikur, Kecamatan Sikur. Keberadaan jasad tersebut pertama kali diketahui oleh Salni (24), Sabtu (20/02), sekitar pukul 06.15 Wita.

Kapolsek Sikur, AKP Ery Armunanto mengatakan keberadaan jasad SR diketahui secara tidak sengaja.

“Tanpa sengaja saksi menoleh ke saluran irigasi di depan rumah, dan melihat jasad dalam posisi tengkurap di saluran irigasi yang cukup deras,” terangnya.

Melihat adanya jasad yang tersangkut di saluran irigasi, ia pun segera memberitahukan hal itu kepada ketua RT setempat. Selanjutnya menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Sikur.

Pihak Kepolisian yang langsung datang ke lokasi, langsung melakukan evakuasi korban dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari pemeriksaan luar tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Setelah dilakukan penelusuran, diketahui identitas korban yakni SR, warga Dusun Wengkang, Desa Loyok,” terangnya.

Menurut keterangan keluarga, korban yang memiliki gangguan pengelihatan dan kesulitan berjalan ini selalu berwudhu di dekat saluran irigasi yang tak jauh dari rumahnya. Rutinitas ini selalu dilakukan setiap hendak melaksanakan sholat shubuh. Sedangkan jarak antara tempat berwudhu dengan lokasi penemuan jasad sekitar 1 kilometer.

“Pihak keluarga menolak outopsi, dan menerima kematian korban sebagai musibah,” tutur Ery. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.