Berbagi Berita Merangkai Cerita

Lagi, Bupati Lotim Mutasi Pejabat

78

SELONG, DS – Bupati Lombok Timur, H.M Sukiman Azmy, kembali melakukan mutasi terhadap pejabat tinggi pimpinan (PPT) pratama, di lingkup Pemkab Lombok Timur. Sebanyak 15 orang pejabat diberikan jabatan baru pada pelantikan Rabu (22/07/2020).

Sebanyak 12 diantaranya di tempatkan sebagai pejabat struktural eselon II. Sedangkan 3 sisanya, ditempatkan pada staf khusus non struktural.

“Berdasarkan asessment yang lalu, banyak jabatan yang perlu mendapat perhatian. Dan perlu diduduki oleh orang-orang yang berkompetens di bidangnya,” ucap Sukiman dalam Sambutannya.

Dikatakan, pelantikan pada hari itu merupakan tahapan pertama untuk mutasi selanjutnya. Karena masih adanya 5 jabatan eselon II yang kosong, serta mengacu pada kebutuhan OPD.

Sehingga para pimpinan OPD dapat bekerja sesuai dengan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh DPRD Lombok Timur.

“Kita fokus kesana, merujuk kesana, dan mengarah ke RPJMD untuk memenuhi hajat hidup masyarakat,” pinta Bupati.

Terdapat tiga pimpinan OPD yang masih diisi oleh pelaksana tugas saat ini. Ketiganya adalah Sekretaris DPRD, Kepala Bapenda, dan Kepala Dinas Peternakan.

Disamping itu, adanya 2 OPD baru yang telah disetujui oleh DPRD, akan dilakukan pengisian jabatan dengan cara pansel. Dua OPD baru ini adalah Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kerja, dan Dinas Perindustrian.

“Minggu depan kita akan pansel lagi untuk lima jabatan eselon II. Dan mungkin juga terjadi pergeseran-pergeseran berikut, sesuai dengan kebutuhan organisasi,” ungkapnya.

Selain akan dilaksanakan pansel kembali untuk pengisian jabatan eselon II, Bupati juga mengatakan dirinya akan melakukan perubahan posisi pada pejabat eselon III, dan eselon IV.

Langkah ini harus dilakukan untuk menciptakan teamwork yang baik didalam OPD. Tentunya demi tercapainya produktivitas kerja untuk mencapai tujuan organisasi.

“Berikutnya setelah ini, sudah barang tentu bakal ditata ulang eselon III dan IV. Karena kita yakin, bahwa eselon II yang memimpin OPD ini, harus memiliki tim kerja yang tangguh untuk mencapai tujuan organisasi,” ujarnya. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.