BSK Samawa

Kunker Komisi IX DPR RI, NTB Siap tuan Rumah Pertemuan G-20

Kunker Komisi IX DPR RI

Mataram, DS-alam rangka persiapan tuan rumah pada kegiatan G-20 Tahun 2022, Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik di Provinsi NTB. Kunjungan ini bertujuan untuk mendengar langsung persiapan NTB menjadi tuan rumah pada forum multilateral strategis yang menghubungkan negara-negara maju dan berkembang di dunia tersebut.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, H. Ansory Siregar, Lc., mengatakan terdapat beberapa hal yang menjadi konsen Komisi IX dalam persiapan tuan rumah G-20 kali ini. Diantaranya adalah kondisi NTB saat ini dalam menghadapi Covid-19, sejauh mana vaksinasi yang sudah dilakukan di NTB dan langkah-langkah persiapan NTB dalam menyambut delegasi G-20.

“Informasi-informasi tersebut menjadi atensi bagi kami dalam mewujudkan terselenggaranya kegiatan G-20 ini.” kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI di Ruang Rapat Angkasapura 1 Bandara BIZAM Lombok Tengah, Kamis (27/01).

Mengenai kegiatan G-20 ini, ia menjelaskan bahwasanya hal ini merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan geliat ekonomi Indonesia khususnya di NTB. Dengan 20 negara anggota organisasi internasional dan negara undangan, terdapat sekitar 6500 delegasi yang akan hadir dalam pergelaran ini dan banyak sektor yang dapat diuntungkan.

“Ini akan menjadi momen yang tepat sebagai pembukaan kembali tujuan wisata ke Indonesia. Selain itu dapat mendongkrak ekonomi, kerja sama dan investasi dengan negara anggota. Banyak sektor yang akan diuntungkan dalam pergelaran ini,”ungkap Ansory.

Mengenai nanti adanya kendala-kendala yang dihadapi oleh Pemerintah Provinsi NTB dalam persiapan kegiatan ini, Komisi IX akan selalu membuka aspirasi dan masukan dari seluruh stakeholders.

“Seluruh aspirasi dan masukan teman-teman disini akan kami tampung. Nantinya akan kami sampaikan kepada pihak terkait di pusat. Mari kita wujudkan bersama penyelenggaran G-20 ini dan akan menciptakan citra yang baik bagi Indonesia khusunya NTB di kancah dunia” harapnya. kmf

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.