Berbagi Berita Merangkai Cerita

Kunjungi SMP 6 Mataram Jokowi Bagi Buku dan Hibur Siswa Lagu Asian Games 

0 23

MATARAM, DS –  Presiden Joko Widodo(Jokowi) meninjau salah satu sekolah terdampak gempa di Kota Mataram, yakni SMP 6 Mataram. Jokowi menyapa ribuan siswa di sekolah darurat yang beratapkan terpal sambil membagikan buku dan sepeda

Jokowi tiba di SMP 6 Mataram pukul 09.40 WITA, Senin (3/9), usai memimpin apel siaga bencana bersama ribuan relawan di Lapangan Gunungsari, Lombok Barat. Jokowi didampingi Gubernur NTB Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi.

Begitu tiba, Jokowi yang juga didampingi Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Seskab Pramono Anung disambut Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dan Sekda Effendi Eko Saswito Keduanya langsung menuju bangunan sekolah yang retak akibat diterjang gempa bumi awal Agustus 2018 lalu.

Selanjutnya, Jokowi dan TGB  menyapa para siswa yang tengah belajar di tenda darurat yang berada di halaman sekolah yang terlihat cukup padat.

Jokowi dan TGB kemudian menyapa anak-anak. Jokowi lantas membagikan buku tulis ke anak-anak yang kemudian juga ikut dibagikan oleh TGB dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Usai membagikan buku, Jokowi juga tampak menanyakan kondisi para siswa mengenai bencana gempa 6,9 SR dan dilanjutkan 7.0 SR, serta gempa susulan lainnya yang mengguncang kawasan tersebut hingga kini

Selanjutnya, Jokowi ikut menghibur para siswa dengan cara bernyanyi bersama lagu Asian Games 2018 yang berjudul Meraih Bintang.

Kehadiran Jokowi mendapat sambutan meriah dari para siswa. Sebab, Sejak gempa, para siswa di SMP 6 Mataram terpaksa menjalani kegiatan belajar mengajar di luar ruang kelas. Halaman sekolah dibuat sebagai ruang kelas darurat dengan beratapkan tenda.

Keberadaan Jokowi tidak dilewatkan para siswa untuk bisa berswafoto. RUL

Leave A Reply