Membangun Masyarakat Cerdas dan Berwawasan Luas

Kunjungi Makorem,  Kapolda NTB Disambut Hangat Kolonel Ahmad Rizal Ramdhani

3

MATARAM, DS – Kapolda NTB yang baru Irjen Polisi Drs. M. Iqbal mengunjungi Kantor Makorem 162/WB di jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Selasa (11/5). Mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu disambut Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani dan para pejabat Makorem setempat.  Sebelum melakukan pembicaraan di gedung utama, Irjen Iqbal disambut dengan hormat berjajar oleh prajurit TNI.

Kapolda NTB mengatakan, kedatangannya ke Makorem dalam rangka silaturrahmi dengan para pejabat Korem 162/WB dan jajarannya.  “Sudah selayaknya sebagai orang baru sesuai adat ketimuran untuk bersilaturrahim memperkenalkan diri agar lebih saling mengenal dengan harapan terjalin komunikasi yang baik dengan Korem 162/WB dan jajarannya serta stakeholder lainnya dalam menjalankan tugas di wilayah provinsi NTB,” ujar Kapolda dalam sambutannya.

Irjen Iqbal mengatakan hari ini adalah hari ketiga dirinya berada di Kota Mataram dalam menjalankan tugasnya di NTB. Sehingga, kesempatan kali ini dimanfaatkan untuk bersilaturrahmi ke Korem 162/WB.

“Dan secara kebetulan saya adalah keluarga besar TNI dan keluarga terdekat POLRI adalah TNI, maka dengan penuh kekeluargaan TNI-Polri akan terus bersama melanjutkan kebersamaan untuk lebih ditingkatkan kembali dimasa-masa akan datang,” kata Kapolda. “Terimakasih atas kerjasama dan mohon dukungan doa sehingga dapat melaksanakan amanah meljalankan tugs sebagai Kapolda NTB,” sambung Iqbal.

Sementara itu, Danrem Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, mengucapkan selamat atas jabatan sebagai Kapolda NTB kepada Irjen Pol. Drs. M. Iqbal, S.H., M.H. dan selamat datang di Makorem 162/WB. Ia mengaku sangat bangga atas kunjungan dan silaturrahmi Kapolda NTB yang baru bersama rombongan ke Makorem 162/WB dalam rangka meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI Polri, khususnya di Provinsi NTB.

“Alhamdulillah, jajaran kedua instansi yang sudah terjalin dengan baik, mulai tingkat paling bawah sampai unsur pimpinan,” kata Danrem seraya menambahkan sejumlah kemitraan yang terjalin dengan kepolisian diantaranya kegiatan pengamanan VVIP, pengamanan Pemilu baik Pilpres, Pileg dan Pilkada, termasuk dalam kegiatan sosial misi kemanusiaan penanganan bencana Gempa Bumi, baik pada saat tanggap darurat, masa trasisi,  masa rehab rekon  pasca bencana gempa bumi di wilayah NTB.

“Dan saat ini, kami bergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 di wilayah NTB mensinergikan tugas-tugas baik yang menyangkut stabilitas keamanan yang meliputi ipoleksosbud dan Hankam di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi NTB,” jelas Danrem.

“Serta tanggap dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah NTB dari berbagai bentuk instabilitas (yang ditimbulkan pertikaian antar kampung, perseteruan politik yang melibatkan masa serta indikasi konflik yang mengarah pada isu sara) karena dengan Bersinergi inysaa Allah semua permasalahan, dapat kita cari jalan keluar dalam mengatasinya, serta memberikan keyakinan jaminan keamanan kepada masyarakat  NTB,” sambungnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.