Berbagi Berita Merangkai Cerita

Kunjungan Balasan, Bupati dan Ketua DPRD ke Malaysia

0 16

 

TANJUNG,DS-Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) terbang ke Malaysia. Bersama beberapa orang pejabat dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bupati menindaklanjuti tawaran kerjasama dengan Pemerintah Malaysia sekaligus kunjungan balasan karena pada saat masa tanggap darurat gempa sekitar 150 orang dari pemerintahan Malaysia bersama pengusaha berkunjung ke Lombok Utara.

 

Selain beberapa pejabat dinas yang turut serta dalam keberangkatan, seorang diantaranya adalah ketua DPRD Lombok Utara dan pengusaha serta Kadin setempat. Mereka dijadwalkan sampai di Malaysia, Selasa (22/1). 

 

“Ya pak bupati bersama beberapa pejabat dinas hari ini berangkat ke Malaysia dalam rangka kunjungan resmi. Mereka direncanakan akan menuju ke Kerajaaan Selangor dan dan Terengganu,” ujar Kabag umum pemerintahan Setda Lombok Utara, Dende Dewi. 

 

Keberangkatan bupati, lanjutnya, sudah mendapatkan rekomendasi dari Gubernur setelah Pemda bersurat. Selain itu, kunjungan bupati ke Malaysia juga sudah melalui izin Kementerian Dalam Negeri.

 

Dijelaskannya, keberangkatan bupati tentu didanai melalui APBD. Dan Bagian Umum yang mengurusinya. Adapaun bebrapa jajaran pejabat eselon II didanai di masing-masing dinas. Sedangkan unsur pengusaha menggunakan dana pribadi.

 

Menurutnya, kunjungan balasan bupati ke Malaysia adalah untuk menindaklanjuti kerjasama yang ditawarkan oleh pemerintah Malaysia.

 

“Pada saat masa tanggap dari ya bencana lalu, sekitar 150 orang dari pemeintah Malaysia berama pengusaha berkunjung dan menginap di gili Trawangan,” tuturnya.

 

Sementara itu, Plt Sekretaris DPRD Lombok Utara, Yek Bakar, mengakui ketua DPRD turut Serta bersama bupati berangkat ke Malaysia. Namun, dana perjalanannya tidak melalui sekretariat. “Saya hanya mengurusi adminitrasi surat menyurat yang diperlukan ketua. Bisa saja dana yang digunakan itu dari dana pribadi,”tandasnya.(man)

Leave A Reply