BSK Samawa

Kuasai 33 Butir Peluru Aktif, Pria Asal Wawo Diringkus

Terduga pemilik peluru diamankan polisi

Kota Bima, DS – MA (45), harus berurusan dengan penyidik Polres Bima Kota setelah diringkus oleh Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota Polda NTB, Selasa (23/1). Penangkapan pria asal Wawo, Kabupaten Bima, itu dipimpin Katim Aiptu Hero Suharjo beserta anggotanya dengan dukungan langsung dari Intelmob Sat Brimobda NTB.

MA ditangkap karena kedapatan memiliki 33 butir peluru aktif kaliber 5,56 TJ
Kronologis penangkapan bermula dari laporan masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti oleh Tim Puma 2 dengan melakukan serangkaian penyelidikan.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H Melalui P.S Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H menjelaskan Tim Puma 2 dibantu Intelmob Sat Brimobda NTB melakukan penggerebekan dan penggeledahan di rumah pelaku. Selama penggeledahan, ditemukan puluhan butir peluru aktif kaliber 5,56 TJ.

Pelaku saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut terkait asal usul kepemilikan peluru aktif tersebut.

Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun menyebutkan bahwa pengamanan dan pengungkapan dilakukan sesuai dengan maklumat Kapolda NTB Nomor.2 MK/1/I/2024 yang melarang penyimpanan dan penggunaan senjata api ilegal dan atau rakitan. Pelaku akan dijerat sesuai dengan hukum yang berlaku terkait kepemilikan dan penggunaan peluru aktif.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.