Berbagi Berita Merangkai Cerita

KSB Dukung Ahyar Jika Ambil Nurdin sebagai Paslon

0 7

MATARAM, DS – Walikota Mataram H. Ahyar Abduh disuarakan oleh masyarakat di Pulau Sumbawa. Kali ini, deklarasi dukungan dilakukan oleh ratusan warga Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) di Bale Rakyat KSB di Taliwang, Minggu malam (2/7). Meski demikian, dukungan itu memiliki persyaratan, yakni Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) NTB yang diambil menjadi pasangan oleh Bacagub dari Partai Gerindra itu harus mengakomodir warga Sumbawa. Yakni, Nurdin Ranggabarani MH (politisi PPP NTB).

Ketua DPC PPP KSB, Amiruddin Embeng, saat menyatakan pernyataan sikapnya mengemukakan siap komit berjuang memenangkan Ahyar Abduh sepanjang Bacawagubnya politisi PPP. “Kami siap 100 persen memberi dukungan ke duet Ahyar-Nurdin (Addin) sebagai paslon Bacagub dan Bacawagub NTB periode 2018-2023. Jika tidak Addin, maka deklarasi dukungan warga KSB ini bisa kita pertimbangkan,” tegas Embeng dalam orasinya.

Menurutnya, pilihan menduetkan Walikota Mataram Ahyar Abduh dengan Nurdin Ranggabarani merujuk track record, popularitas dan elektabilitas kedua figur jika disandingkan. Sebab, keterwakilan kewilayahan dan geopolitik menjadi sangat vital dalam memenangkan Pilkada Gubernur NTB tahun 2018.

“Kalau di Pulau Sumbawa, siapa yang tidak kenal dengan sosok Nurdin Ranggabarani yang sudah malang melintang di perpolitikan NTB dan kini ia menjabat sebagai anggota DPRD NTB mewakila dua kabupaten, yakni Sumbawa dan KSB. Akar rumput dan kader PPP di semua wilayah NTB menghendaki, Nurdin mendampingi Pak Ahyar sebagai Bacawagubnya,” jelas Embeng.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PPP NTB Nurdin Ranggabarani MH yang saat itu hadir bersama Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin, ST mengaku, siap meneruskan amanat warga Pulau Sumbawa, khususnya KSB ke petinggi DPW dan DPP PPP.
“Kalau masyarakat percaya dan meminta saya mendampingi Pak Ahyar Abduh, insya Allah saya siap memegang amanat ini. Tapi, ada mekanisme di internal partai yang harus kita hormati dan kini tengah berproses,” tandas Nurdin. fahrul

Leave A Reply