Berbagi Berita Merangkai Cerita

KSB Dandim : Usia 17 adalah Cerminan Jati Diri Berjuang Bangkit dari Persoalan

4

FOTO. Dandim KSB, Letkol Czi Sunardi saat menghadiri perayaan HUT KSB. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS –  Dalam usianya yang terbilang masih mudah Kabupaten Sumbawa Barat telah banyak menunjukkan eksitensinya mensejajarkan diri bahkan tidak kalah dengan kabupaten/kta lainnya di NTB.

Apalagi, KSB secara nasional mampu bersaing menempatkan diri sebagai kabupaten yang terus menerobos mencari peluang untuk terus maju mengembangkan diri.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi saat menghadiri upacara peringatan hari lahir KSB ke-17 menyampaikan ucapam selamat hari lahir Kabupaten Sumbawa Barat Ke-17.

“Semoga terus berkiprah maju mewujudkan kesejahtaan masyarakat Sumbawa Barat dengan berbagai program pembangunan yang direncanakan, sedang dan telah dilaksanakan,” ujar Dandim, Jumat (20/11) kemarin.

Dandim mengungkapkan, di usia KSB yang ke 17 tahun, tentunya hal itu ibarat orang sudah akan menginjak masa remaja dengan berbagai persoalan yang dihadapi untuk membenahi diri dan mencari jati dirinya.

Sehingga, bagi KSB usia itu adalah cerminan untuk daerah agar dapat berbuat yang lebih baik dalam mewujudkan KSB yang ikhlas, jujur dan sungguh sungguh dengan berbekal motto Kabupaten Sumbawa Barat, yakni Pariri Lema Bariri.

“Tentunya momentum hari lahir harus dapat menjadi intospeksi dalam memaknai motto Pariri Lema Bariri yang telah terpatri dalam benak seluruh masyarakat KSB, harus dapat diwujudnyatakan dalam kehidupan, baik dalam lingkungan kecil maupun dalam lingkungan yang lebih luas, sehingga motto pariri lema bariri tidak kehilangan makna,” jelas Dandim.

Ia mengingatkan, usia 17 tahun harus diimplementasikan oleh seluruh komponen masyarakat KSB untuk dapat memelihara, merawat, mengatur, menatata hal hal yang kurang tepat agar lebih bermanfaat memiliki nilai lebih dari sebelumnya.

Apalagi, makna luas yang terkandung harus dimaknai dengan pemahaman yang lebih luas dalam segala aspek kehidupan.

“Ini agar KSB dapat terus berkembang, maju dalam pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumbawa Barat,” ungkap Dandim.

Terkait tema peringatan  Hari Lahir KSB kali ini, yakni Kabupaten Sumbawa Barat Bersaing Di Segala Bidang. Tentunya tema tersebut harus dapat menjadi pemicu semangat.

Selain itu, kata Dandim, untuk mencapai keberhasilan dalam proses pembangunan segala bidang di Kabupaten Sumbawa Barat tentunya tidak mudah. Sebab, hal itu harus dibarengi dengan niat bersama seluruh elemen, komponen masyarakat yang ada KSB untuk bersatu padu, bergandeng tangan, dengan satu tekad.

“Insya Allah, segala tantangan yang ada akan dapat dihadapi serta tujuan akan lebih mudah diwujudkan,” tandas Dandim. RUL

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.