BSK Samawa

Ksatria, Mori Pimpin Sidang Paripurna Pergantiannya

FOTO. Inilah prosesi Paripurna DPRD NTB yang mengangendakan pergantian antar waktu (PAW) Pimpinan DPRD NTB. (FOTO. RUL/DS.)

MATARAM, DS- Sikap keteladanan dan ksatria terjadi di sidang paripurna DPRD NTB, Kamis (28/4) petang. Mori Hanafi yang diganti oleh DPP dan DPD Gerindra sebagai Wakil Ketua DPRD NTB memimpin sendiri prosesi sidang paripurna pergantiannya.

“Alhamdulillah, paripurna hari ini akhirnya meresmikan pemberhentian saya dengan hormat sebagai wakil ketua DPRD NTB. Selanjutnya, mengusulkan peresmian dan pengangkatan saudara Nauvar Furqoni Farinduan sebagai wakil ketua DPRD Provinsi NTB di sisa masa jabatan 2019-2024,” ujar Mori Hanafi disambut aplause seluruh anggota DPRD NTB dan tamu undangan lainnya.

Mori mendaku keputusan pergantian dirinya mulai berlaku pada tanggal ditetapkan. Selain itu, pergantian juga berlaku untuk utusan Wakil Ketua III dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Di mana, Yek Agil resmi menggantikan H. Abdul Hadi. Yek Agil dikenal sebagai Ketua DPW PKS NTB.

“Hari ini, kolega saya, H. Abdul Hadi juga diresmikan pergantiannya sebagai wakil ketua DPRD NTB, disertai dengan ucapan terima kasih atas jasa-jasa yang telah diberikan kedua mengusulkan peresmian pengangkatan saudara Yek Agil sebagai wakil ketua DPRD NTB di sisa masa jabatan periode 2019-2024,” ungkap Mori.

Saat sidang paripurna tersebut. Ketua DPRD NTB Hj. Isvie Rupaeda turut mendampingi Mori Hanafi bersama Wakil Ketua I Muzihir, Ketua III H Abdul Hadi.

Usai paripurna tersebut seluruh anggota DPRD NTB beramai-ramai mengelukkan Mori Hanafi yang secara gentle berani memimpin PAW pergantian dirinya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat H. Rahman H. Abidin mengatakan, bahwa paripurna hari ini menjadi sangat luar biasa lantaran, kebesaran jiwa Mori Hanafi menginspirasi siapapun politisi di NTB.

“Hari ini, kita di pertontonkan kebesaran jiwa dan ketokohan pak H Mori Hanafi. Saya sendiri ndak mampu seperti beliau (Mori). Semoga Allah selalu melindungi dan mengangkat derajat beliau di masa depan,” kata H. Rahman.

Senada dengan Rahman. Pengganti Mori Hanafi, Naufar Farinduan menegaskan, bahwa Mori Hanafi adalah figur pemimpin sejati.

“Secara pribadi, saya mohon arahan dan bimbingan Abangda selalu kedepannya,” ucap Farin.

Bahkan serupa Farin. ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB, Sudirsjah Sujanto, juga berujar hal serupa. “Jiwa besar yang di tunjukan pak Mori menjadi contoh buat kita semua. Sehat dan sukses selalu Abangku Mori Hanafi,” tandas dia. RUL

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.