Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 24 Sep 2019 20:34 WITA ·

 KPU RI Ganjar KPU NTB Penyelenggara Pilgub 2018 dan Pemilu 2019 Terbaik


					Ketua KPU RI Arief Budiman menyerahkan penghargaan kepada Ketua KPU NTB Suhardi Soud Perbesar

Ketua KPU RI Arief Budiman menyerahkan penghargaan kepada Ketua KPU NTB Suhardi Soud

MATARAM, DS – KPU Provinsi NTB meraih prestasi nasional dalam penyelenggaraan Pilgub 2018 dan Pemilu 2019. Ketua KPU RI Arief Budiman menyerahkan langsung plakat dan piagam penghargaan itu pada Ketua KPU NTB Suhardi Soud di sela-sela Evaluasi Pemilu 2019 dan Peluncuran Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang dilaksanakan di Balai Sidang Senayan Jakarta, Senin (23/9) malam.

Ketua KPU NTB Suhardi Soud mengatakan, ada empat katagori yang menyebabkan pihaknya memperoleh penghargaan dari Ketua KPU RI, yakni peringkat pertama kategori Iklan Layanan Masyarakat Kreatif dan Inovatif. Selanjutnya, peringkat kedua kategori Penyelenggaraan Pemilu yang Berintegritas. Serta,  peringkat kedua  Penyelenggara Pemilu yang Inovatif dan Profesional.

“Peringkat ketiga kategori Transparansi Informasi,” ujar Suhardi menjawab wartawan dalam siaran tertulisnya, Selasa (24/9), seraya menambahkan raihan prestasi kali ini menjadi catatan tersendiri bagi KPU Provinsi NTB. Sebab, ada peningkatan prestasi dari penyenggaraan Pemilu lima tahun lalu.

Kata dia, pada pemilu 2014 yang lalu KPU Provinsi NTB hanya meraih dua penghargaan nasional, yakni peringkat kedua kategori Penyelenggaraan Pemilu yang Berintegritas dan peringkat ketiga Kategori Kreasi Sosialisasi.

Oleh karena itu, Suhardi mengaku bahagia atas peningkatan prestasi kali ini. “Penghargaan Nasional merupakan bukti dan pengakuan bahwa KPU Provinsi NTB pada khususnya telah bekerja sungguh-sungguh dalam menyukseskan seluruh tahapan pemilu dan pemilihan, serta sungguh-sungguh pula memberi layanan demokrasi terbaik kepada masyarakat,” terang Suhardi.

Tidak kalah pentingnya, kata Suhardi, dukungan dan kerjasama yang sangat baik dan solid dari KPU kabupaten/kota serta penyelenggara Adhoc se NTB. Mengingat, tanpa dukungan mereka mustahil kreasi,  inovasi dan gagasan yang dilahirkan di tingkat provinsi dapat diimplementasikan dengan baik di lapangan.

“Prestasi yang telah mampu kita raih ini sesungguhnya tidak hanya menjadi keberhasilan KPU Provinsi, melainkan juga menjadi keberhasilan penyelenggara pemilu hingga level badan Adhoc,” kata Suhardi sambil berharap raihan prestasi ini menjadi penyuntik semangat bagi seluruh penyelenggara untuk bekerja lebih baik lagi dalam menyukseskan Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang akan datang. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ini Ajakan Gubernur NTB kepada Santri Mambaul Ulum

22 Mei 2022 - 06:35 WITA

Sukses Harus Diimbangi Kerja Keras Tak Kenal Menyerah

20 Mei 2022 - 07:31 WITA

Rekrutment Beasiswa NTB Dilakukan Secara Transparan

17 Mei 2022 - 17:45 WITA

Mimpi Besar Anak NTB, Itu Harapan Gubernur

12 Mei 2022 - 16:30 WITA

Pembangunan Pondok Pesantren Tidak Boleh Berhenti,Ini Alasannya

10 Mei 2022 - 16:13 WITA

Gubernur Hadiri Silaturahim Pendidikan YPH PPD NWDI

7 Mei 2022 - 16:55 WITA

Trending di Pendidikan