KPU Lombok Timur Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim

Selong, DS- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur menggelar acara buka bersama (Bukber) dan santunan anak yatim, Jumat (29/3/2024)

Acara yang dilaksanakan oleh seluruh KPU di setiap Daerah di Indonesia itu untuk memanjatkan doa demi kemenangan KPU RI pada sidang gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM, Zainul Muttaqin, mengatakan, kegiatan Bukber dan do’a bersama ini diikuti sekira 30 orang anak yatim.

“Kagiatan ini juga dilakukan rutin setiap tahunnya oleh KPU Lombok Timur setiap bulan Ramadhan, dan momen ini juga sebagai doa keselamatan untuk KPU RI yang sedang menghadapi PHPU,” ucapnya

Selain itu, lanjutnya, kegiatan yang berlangsung di Lesehan Sejar Asri tersebut bagian dari semangat bersama. Terlebih, harus menjadi tradisi, karena sejalan dengan konsep gerakan Al-Ma’un.

Konsep ini berarti, tidak hanya berdimensi Habluminallah atau hubungan dengan Allah SWT, tetapi juga hubungan dengan manusia atau habluminannas.

“Dan KPU Lombok Timur hari ini menggunakan konsep Alma’un ini ditengah menghadapi PHPU, semoga kehadiran anak yatim, PHPU yang dihadapi KPU dilancarkan,” kata Zainul.

Dia percaya, dengan kehadiran anak yatim dan doa dari anak yatim ini, gugatan PHPU yang sedang dihadapi KPU sebagai termohon bisa teratasi.

“Kita berdoa bersama adik adik kita disini, semoga KPU bisa diperlancar di Jakarta, dan semoga segera selesai,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Kepala sub Bagian (Kasubag) Hukum dan SDM pada KPU Lombok Timur, Holis Iskandar mengatakan, kegiatan santunan anak yatim ini rutin diadakan setiap 3 bulan sekali oleh KPU Lombok Timur.

Selain KPU Lombok Timur, seluruh keluarga besar KPU mulai dari KPU Pusat, 38 KPU provinsi hingga 514 KPU kabupaten/kota secara serentak sesuai waktu setempat melaksanakan kegiatan doa dan santunan untuk anak yatim dan piatu.

“Maksud dan tujuannya adalah KPU ingin membahagiakan anak yatim dan juga berharap pada kesempatan yang baik ini, anak yatim juga ikut mendoakan keluarga besar KPU, supaya dalam menjalankan kegiatan kepemiluan selalu mendapatkan ridha dan rahmat dari Tuhan yang Maha Kuasa,” imbuhnya.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.