Berbagi Berita Merangkai Cerita

KORPRI dan PGRI Serahkan Bantuan Rp 650 Juta Dukung Gerakan Satu Juta Masker di Lotim

0 19

SELONG,DS- Gerakan satu juta masker yang digalakkan Pemda Lombok Timur mendapat sambutan positif dari berbagai pihak. Hal ini terlihat dari sumbangan masker yang masuk kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Penanganan Covid-19.

Gerakan satu juta masker merupakan salah satu upaya Pemda untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur menyusul dilakukan penyerahan sumbangan masker secara simbolis oleh Korps Pegawai Negeri (KORPRI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Jumat (3/04/2020). Bantuan ini diterima langsung oleh Bupati Lombok Timur selaku Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19. Bantuan sebesar Rp. 400 Juta diserahkan oleh Ketua PGRI Lotim untuk membeli 80.000 masker.

Sedangkan KORPRI menyerahkan bantuan sebesar Rp 250 juta yang akan dipergunaka untuk membeli sebanyak 50.000 masker.

“Kami menyampaikan terima kasih yang tulus kepada dua institusi ini. KORPRI yang telah berhasil menghimpun dana Rp 250 juta yang akan kita wujudkan juga dalam bentuk masker. Begitu juga Rp 400 juta dari PGRI,” ucap Sukiman seraya menjelaskan, telah banyak organisasi yang turut menyumbang demi mendukung gerakan satu juta masker yang digalakkan oleh Pemda Lotim. Ia pun tak lupa memberikan apresiasi atas sumbangsih para pihak tersebut.

“Banyak organisasi yang sudah menghimpun dana. Kepada seluruh yang berkontribusi terhadap upaya ini, kita berikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya,” pungkasnya.dd

Leave A Reply