A place where you need to follow for what happening in world cup

KOREM Gelar Perkemahan Sabtu Minggu

21

FOTO. Kepala Staf Korem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan saat membuka perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) di Lapangan Tembak Yonif 742/SWY Gebang Mataram. (FOTO. HUMAS KOREM WIRABHAKTI/DS).

MATARAM, DS – Korem 162/WB menggelar perkemahan sabtu minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) terpusat tingkat daerah pada triwulan II Tahun 2021 di lapangan tembak Yonif 742/SWY Gebang Mataram yang dibuka Kepala Staf Korem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan, Sabtu (12/6).

Kegiatan Persami Pramuka SWK dilaksanakan selama dua hari kedepan yang diikuti oleh 125 orang dari Pramuka SWK se Pulau Lombok terdiri dari Pramuka penegak binaan Korem 162/WB, Kodim 1606/Lobar, Kodim 1615/Lotim dan Kodim 1620/ Loteng.

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 162/WB menyampaikan kegiatan Persami Pramuka ini dalam rangka memberikan pembinaan kepada gerakan Pramuka SWK untuk melaksanakan kegiatan bersama sekaligus untuk mengisi waktu liburan selama dua hari kedepan dengan hal-hal yang bersifat positif.

Persami sebagai wadah untuk mempererat hubungan silahturrahim adik-adik Pramuka sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan patriotisme anak bangsa serta membina semangat kebersamaan dan kekompakan agar memiliki jiwa yang solid dan karakter yang kuat dalam membela bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurutnya, dengan diterbitkannya Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka menunjukkan perhatian dan kepedulian Pemerintah terhadap pentingnya pendidikan Kepramukaan bagi para pemuda mengingat Pramuka merupakan wadah untuk membentuk kepribadian dan menggali potensi yang cerdas, beriman, bertaqwa, berakhlak mulia dan memiliki jiwa kepemimpinan yang handal, cinta lingkungan serta memiliki disiplin tinggi dan taat terhadap hukum yang berlaku.

Danrem 162/WB juga menjelaskan dalam kegiatan Persami, adik-adik Pramuka akan diberikan berbagai materi sebagai bekal pengetahuan kedepan seperti bela negara dan wawasan kebangsaan, ilmu navigasi darat, pioneer, mountenering, survival dan kegiatan lainnya yang akan memotivasi adik-adik untuk menumbuhkan dan meningkatkan kreativitas baik secara perorangan maupun kelompok.

Jadilah generasi muda penerus bangsa yang aktif, kreatif dan energik, hindari kegiatan yang tidak bermanfaat termasuk pergaulan bebas dan pergaulan negatif lainnya seperti menggunakan narkoba, seks bebas, minuman keras dan lainnya.

“Persiapkan diri mulai dari sedini mungkin untuk menyongsong impian dan cita-cita kedepan sehingga dapat membanggakan orang tua, keluarga bahkan bangsa dan negara yang kita cintai bersama. Selamat belajar dan berlatih, semoga Tuhan Yang maha Esa selalu memberikan yang terbaik kepada kita semua,” pungkasnya dengan penuh semangat.

Usai upacara pembukaan dilanjutkan pengecekan tempat latihan dan atraksi ketrampilan para peserta meliputi beladiri, menari, presean serta pemberian berbagai materi oleh para pembina dan pelatih.

Terlihat hadir dilokasi acara para Kasi Kasrem 162/WB, Dandim 1615/Lotim, Pabandya Wanwil Sterdam IX/Udayana, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 162/WB, Ketua Kwarda serta Ketua Kwarcab dan Pimsaka se Pulau Lombok. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas