Korem 162/WB Gelar Penyuluhan Hukum

FOTO. Danrem 162/WB, Brigjen TNI Lalu Rudi Irham Srigede. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Danrem 162/WB, Brigjen TNI, Lalu Rudi Irham Srigede, memimpin pelaksanaan penyuluhan Hukum yang digelar oleh Kumrem 162/WB.
Kegiatan tersebut diikuti seluruh prajurit wilayah jajaran Korem setempat.

Danrem mengatakan, tujuan penyuluhan hukum dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran hukum prajurit agar dipedomani dan dilaksanakan, guna meminimalisir tingkat pelanggaran di Satuan jajaran Korem 162/WB.

“Dan kegiatan penyuluhan hukum juga dilaksanakan melalui Vicon di satuan Kodim-kodim jajaran Korem 162/WB dan Yonif 742/SWY,” ujar Lalu Rudy, Selasa (26/4).

Menurut Danrem, kegiatan penyuluhan itu diikuti sebanyak kurang lebih 100 orang. Di mana, pejabat Korem bersama personil juga mengikuti kegiatan yang berlangsung di lingkar Selatan Kota Mataram.

“Jadi, penyuluhan hukum dilingkungan TNI/AD khususnya di jajaran Korem 162/WB sangat penting untuk dilaksanakan, sehingga setiap prajurit dan PNS beserta keluarga mengetahui dan memahami tentang peraturan perundang -undangan dan peraturan kedinasan yang berlaku agar mampu meningkatkan disiplin dan kepatuhan hukum,” jelas Danrem.

Ia mendaku, adanya penyuluhan hukum ini akan meminimalisir pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh setiap prajurit dan PNS jajaran Korem 162/WB

Terlebih, lanjut Danrem, hingga kini, masih ada jajaran Korem 162/WB yang masih ada pelanggaran, baik pidana maupun perdata.

“Disitu (Kumrem 162/WB) kita siapkan dana anggaran untuk bantuan hukum. Ini banyak tidak dimanfaatkan oleh para anggota, sehingga dana tersebut harus dikembalikan ke negara karena tidak digunakan dengan baik,” tandas Danrem. RUL

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.