A place where you need to follow for what happening in world cup

KOREM 162/WB Gelar Nuzulul Qor’an

21

Hari ke-17 bulan Ramadhan, Korem 162/WB gelar Nuzulul Qur’an

MATARAM, DS – Korem 162/WB menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1442 Hijriyah bertema “Aktualisasikan Nilai-Nilai Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1442 H di Tengah Pandemi Covid-19 Guna Mewujudkan TNI-AD Kuat, Solid, Profesional Dan Dicintai Rakyat” di Aula Soedirman Makorem 162/WB, Kamis (29/4).

Peringatan Nuzulul Qur’an yang dihadiri Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan, para Kasi Korem 162/WB, Dandim 1606/WB Kolonel Arm Gunawan, para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 162/WB, perwakilan prajurit dan PNS serta Persit KCK jajaran Korem 162/WB se-Garnizun Mataram diisi dengan ceramah oleh TGH. Prof. Dr. H. Fahrurrozi Dahlan, MA.

Danrem 162/WB dalam sambutannya menerangkan, Nuzulul Qur’an merupakan suatu peristiwa turunnya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW pada malam ke 17 di bulan Ramadhan. Peringatan Nuzulul Qur’an oleh umat Islam adalah untuk menghayati serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk dalam kehidupan sehari-hari.

Terlebih lagi, sambung Jenderal Bintang Satu itu, Nuzulul Qur’an ini sangat erat hubungannya dengan Lailatul Qadar, yaitu malam yang penuh kemuliaan dan berkah pada bulan Ramadhan.

“Semoga Al-Qur’an bisa menjadi petunjuk bagi kita semua yang hadir di sini, agar bisa memahami tentang arti kehidupan dan mampu mengambil inti dari isi yang terkandung di dalamnya sehingga bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Sementara itu, TGH. Prof. Dr. Fahrurrozi Dahlan, MA., dalam ceramah singkatnya menyampaikan, ada beberapa hidayah yang diberikan Allah dan tertulis dalam Al-Qur’an diantaranya hidayah hawa nafsu yang diatur dengan aturan agama, hidayah akal dan naluri berfikir untuk menjalankan kehidupan yang baik, serta hidayah keimanan dan ketaqwaan untuk merefleksi kehidupan.

Menurutnya, TNI yang cerdas dan beriman adalah TNI yang memiliki karakter yang baik dan religius. “Itulah ciri-ciri orang yang mendapatkan hidayah Allah SWT, karna semua kesuksesan yang kita dapat saat ini merupakan campur tangan Allah SWT yang patut disyukuri, lebih-lebih pada bulan yang penuh rahmat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Dosen UIN Mataram ini mengajak seluruh jama’ah untuk memperbanyak baca Alqur’an terlebih lagi di bulan Ramadhan, karena pahala yang dijanjikan Allah SWT sangat besar bahkan lebih baik dari seribu bulan.

Ia juga mengajak untuk selalu bersolawat dan terus berdoa, memuji Allah SWT dan Rasul-Nya sehingga dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita tetap dalam bimbingan serta lindungan Allah SWT.

Dalam kegiatan tersebut, Danrem 162/WB menyerahkan uang pembinaan kepada putra dan putri anggota TNI dan PNS jajaran Korem 162/WB yang berprestasi dalam Khataman dan Tahfiz Al-Qur’an serta penyerahan cinderamata kepada TGH. Prof. Dr. Fahrurrozi Dahlan, MA.

Acara ditutup dengan buka puasa bersama dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah berikut Sholat Isya’ dan Tarawih di Masjid Al-Muttaqin Makorem 162/WB. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas